Home / INSPIRASI/BIOGRAFI / Sinergi yang Cantik, Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparat Kelurahan Tanete Mediasi Sengketa Tanah Warga

Sinergi yang Cantik, Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparat Kelurahan Tanete Mediasi Sengketa Tanah Warga

BARRU, KORANMAKASSARNEWS.com — Babinsa Tanete Koramil 1405-07/ Tanete Rilau, Pelda H. Jamaluddin, bersama Babinkamtibmas Polsek Tanete Rilau dan Aparat Kelurahan Tanete, melaksanakan mediasi sengketa tanah warga di Lingkungan Soreang, Kelurahan Tanete, Rabu (18/4/2018).

Mediasi yang dihadiri Lurah Tanete dan Kepala lingkungan Sereang yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tanete, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru tersebut bertujuan mencari solusi secara kekeluargaan antara dua pihak yang bersengketa yakni Ibu Indrawati (30), seorang Ibu Rumah tangga, warga Lingkungan Soreang, Kelurahan Tanete sebagai pelapor, dengan seorang ibu rumah tangga lainnya, yakni Ibu Rohana (50), warga Lingkungan Soreang, Kelurahan Tanete, sebagi terlapor.

baca juga : Pabung Kodim 1405/Mlts Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional di Kabupaten Barru

Menurut informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, inti permasalahan sengketa tersebut adalah pihak pelapor merasa dihalangi oleh pihak terlapor saat pembuatan pondasi pagar, karena pihak terlapor merasa sebagian tanahnya diambil.

Berdasarkan laporan dari keduanya, pihak Kelurahan selaku mediator hanya bisa memberikan solusi jalan damai. Hal ini ditempuh mengingat kapasitas kelurahan dalam permasalahan ini bukanlah sebagai penentu.

Kedua pihak yang bersengketa pun sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan di hadapan mediator dari Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas. Selanjutnya untuk memperjelas batas tanah masing-masing, pihak-pihak yang bersengketa didampingi mediator melakukan peninjauan lokasi guna memastikan batas-batas tanah yang disengketakan.

(Hasan Ibrahim – Pendim 1405)

Check Also

Bintang Dua Ini Ikhlas Bantu Korban Laka Lantas

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono saat berangkat meninggalkan kantor mapolda menuju …

Loading...