Home / PERISTIWA / Jelang Putusan MA, Ribuan Warga Minta Presiden Jokowi Melihat Makassar

Jelang Putusan MA, Ribuan Warga Minta Presiden Jokowi Melihat Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Jelang putusan MA, kembali warga Makassar pendukung pasangan calon walikota-wakil walikota Makassar nomor urut 2 DIAmi (Danny Pomanto – Indira Mulyasari Paramastuti) turun ke jalan dengan menggelar aksi damai.

Aksi damai yang digelar di bawah jembatan Fly Over Jln Urip Sumihardjo Makassar, kamis siang tadi (19/4/18) diikuti hampir seluruh warga Makassar yang dikawal oleh sejumlah ormas, warga ini meminta kepada MA untuk tidak diintervensi oleh kelompok atau dari pihak manapun yang bisa membuat Kota Makassar menjadi tidak aman.

“Mahkamah Agung harus mengambil keputusan yang adil dan tidak di intervensi oleh pihak manapun, ” teriak Awi, salah satu seorang orator dalam aksi damai tersebut.

Awi menambahkan apabila warga Makassar dikecewakan oleh orang-orang yang mencoba mengintervensi proses demokrasi, maka bisa dipastikan Makassar akan banjir darah.

Yang menarik dari aksi damai tersebut ialah adanya spanduk yang bertuliskan “Harga Mati Jokowi Presidenku “, melalui spanduk tersebut tersirat warga meminta kepada presiden Joko Widodo untuk turun tangan melihat konstalasi politik Makassar yang sarat dengan upaya-upaya kriminilasasi yang dialamatkan kepada paslon DIAmi.

Baca Juga : Ribuan Massa GERAM Bentangkan Spanduk Besar Diatas Jembatan Fly Over

“Kami sebagai warga Makassar, menilai pak Jokowi adalah bapak bangsa yang sangat kami cintai, bapak bangsa yang mencintai rakyatnya. Olehnya kami yakin pak Jokowi mampu menyelamatkan proses demokrasi dikota Makassar dari kelompok – kelompok yang ingin mengagalkan demokrasi di Kota Makassar, ” kata Pandiangan, salah seorang ketua RT di kota Makassar.

Maraknya beredar dimedia sosial tentang postingan “#2019, Ganti Presiden”, namun melalui aksi damai Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM) malah warga membentangkan sejumlah spanduk seolah-olah memberikan signal atau melawan kalimat tersebut dengan ikut menuliskan “Jokowi Presidenku dan Harga Mati…Oppoki “.

Usai melakukan orasi, massa kemudian melakukan konvoi di sejumlah ruas jalan utama di Kota Makassar, sambil meneriakkan ” Jokowi Presidenku, Oppoki “. Konvoi warga ini berakhir di Anjungan Pantai Losari Makassar. (*)

Check Also

Penertiban Parkir di Toko Agung Diwarnai Insiden Adu Jotos

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Penertiban kendaraan yang dilakukan oleh Tim gabungan penanganan kemacetan terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) …

Loading...