Home / EDUKASI / Jelang USBN, Siswa SDI Pannampu II Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Jelang USBN, Siswa SDI Pannampu II Gelar Dzikir dan Doa Bersama

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Jelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (US/USBN), SDI Pannampu II Kecamatan Tallo menggelar acara Dzikir dan Doa Bersama di teras sekolah, yang diikuti oleh para siswa, guru dan kepala sekolah, Rabu Kemarin (18/4/18).

“Kegiatan dzikir ini kerap kami lakukan saat menjelang ujian. Tapi khusus kesempatan ini sekaligus doa bersama dalam rangka persiapan USBN yang akan  mulai digelar pekan depan,” kata Kepala SDI Pannampu II, Hj. Suharni, Kamis (19/4/2018).

Dzikir dan doa bersama diisi dengan tausiah dari penceramah dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh guru PAI Sultan Anwar S.Pd. Tidak sedikit dari siswa yang meneteskan air mata karena haru saat penceramah memberikan bimbingan secara mental bagaimana mereka harus menyiapkan diri menjelang USBN.

Baca Juga : Pantau USBN di SMPN 5 Makassar, Plt Kadis Pendidikan : Alhamdulillah Tidak Ada kendala

“Nilai baik US/USBN tidak hanya cukup dengan ikhtiar saja tapi juga mesti dibarengi dengan doa,” sambungnya.

“Kami berharap kegiatan zikir dan doa bersama siswa dan guru bisa membentuk insan yang beriman, bertaqwa dan berharap mulia,” tutup Suharni. (MK)

Check Also

Wakasad : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan

MAGELANG, KORANMAKASSARNEWS.com — Guna menghadapi kompetisi global yang penuh dengan tantangan generasi muda diharapkan mampu …

Loading...