Home / BUDAYA & PARIWISATA / Bersama Kota Makassar, Toraja Utara Wakili Sulsel dalam Pameran dan Publikasi Produk Unggulan

Bersama Kota Makassar, Toraja Utara Wakili Sulsel dalam Pameran dan Publikasi Produk Unggulan

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.com — Dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXII Tahun 2018 Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri menggelar Pameran dan Publikasi Produk Unggulan UPTD dalam mewujudkan kemandirian dan Pencitraan Daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditjen Otonomi Daerah di Kompleks Kemendagri Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat yang berlansung 2 hari, yakni 19-20 April 2018, menampilkan 97 jenis Produk unggulan di 40 booth dari berbagai Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia dibuka oleh Ketua Dharmawanita Kementrian Dalam Negeri, Ibu dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan dihadiri Sekjen Kemendagri dan Pejabat Eselon I dan II Kementrian Dalam Negeri, Kamis kemarin (19/4/2018).

baca juga : Erong Lombok, Perlu Sosialisasi untuk Obyek Wisata di Parinding Toraja Utara Ini

Provinsi Sulawesi Selatan diberikan kesempatan mempromosikan produk unggulan dari 2 kabupaten kota yakni Kota Makassar dan Kabupaten Toraja Utara.

Tim Kabupaten Toraja Utara didukung oleh OPD Toraja Utara, Sekertariat Daerah, DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM, Dinas Perdagangan, Diskominfo menampilkan produk-produk unggalan Kabupaten Toraja Utara seperti Kopi Arabica/ Robusta, buah terong Tamarilla, cabe Katokkan, tenun, kalung dan manik-manik produksi UMKM serta menampilkan promosi destinasi pariwisata unggulan dan event-event wisata tahunan.

(kominfo torut)

Check Also

Malam Keroncong Kemerdekaan Simbol Nasionalisme Bangsa

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Nuansa Kemerdekaan terlihat begitu kental dalam acara “Malam Keroncong Kemerdekaan” yang digelar di …

Loading...