Home / BALAIKOTA / Insentif RT/RW di Kecamatan Panakkukang Masih Simpang Siur

Insentif RT/RW di Kecamatan Panakkukang Masih Simpang Siur

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Seperti berita sebelumnya di sejumlah media online di Makassar yang menyoal insentif RT RW di kecamatan Panakkukang yang tak kunjung cair. Diketahui insentif tersebut harusnya pada tri wulan pertama sudah cair namun hingga memasuki bulan april 2018 belum juga turun.

Hal tersebut mengundang komentar ketua RW 01 Kel. Karuwisi Utara Kecamatan Panakkukang ke awak media, kamis kemarin (19/4/18).

“Seharusnya insentif sudah diterima pada awal bulan maret atau sekali per tri wulan namun sampai pertengahan bulan april ini baru dapat info dari kelurahan kalau sudah masuk sejak kemarin”,  kata Ridwan Gassing Ketua ORW 01.

Ridwan menambahkan kalau RT atau RW itu bertanggung jawab atas sejumlah peristiwa di lingkungan paling bawah, seperti contohnya masalah keamanan antar warga ataupun pelayanan publik. Sekaligus memenuhi 9 indikator RT/RW.

Baca Juga : Kecamatan Panakkukang Belum Cairkan Intensif RT/RW

Komentar yang dilontarkan oleh ketua RW 01 Kelurahan Karuwisi Utara ini justru berbeda dengan Camat Panakkukang, Muh. Thahir Rasyid saat dihubungi melalui selularnya. Dimana Ia menepis dugaan kalau insentif RT/RW diwilayahnya belum cair. Menurutnya insentif itu sudah dua minggu kemarin telah di transferkan ke rekening masing masing RT/RW.

Camat Panakkukang pun berdalih bahwa insentif RT/RW itu sudah ada di Bank, dan pencairan itu melalui proses dan tidak langsung masuk ataupun keluar. Simpang siur informasi cair tidaknya insentif tersebut membuat media ini terus mengumpulkan informasi dari pihak-pihak terkait. (*)

Check Also

Bawaslu Kecamatan Tamalate Gelar Sosialisasi Pemilu Partisipatif

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pemilu partisipatif yang diselenggarakan …

Loading...