Home / INSTITUSI / Selamat! Stand Sulsel Juara 1 Pameran UPTD di Kemendagri

Selamat! Stand Sulsel Juara 1 Pameran UPTD di Kemendagri

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Stand pameran Pemprov Sulawesi Selatan mendapat juara I pada penilaian stand terbaik di lokasi pameran dalam rangka hari otonomi daerah ke-22 tahun 2018 di halaman Kemendagri Jakarta, 19-20 April 2018.

Kepala UPTD Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel,Dra. Hj.Andi Diah,MM menuturkan bahwa hasil terbaik ini adalah buah dari kerjasama antara Tim UPTD Sulsel yang hadir mengisi stand dari dan Dinas Ketahanan Pangan,Dinas Peternakan dan Dinas Koperasi UKM, baik pada saat awal pekerjaan stand pameran sampai saat menampilkan apa yang telah diharapkan oleh Pemprov Sulsel.

“Kami dari Diskop UKM Sulsel menampilkan UPTD PLUT dan UPTD Balai Diklat dengan aneka produk unggulan UMKM dengan konsep pameran dengan menonjolkan budaya lokal Sulsel,” katanya.

Stand Sulsel juga unggul di kriteria penilaian stand pelayanan,keramahan kepada pengunjung,produk yang ditampilkan bahan original dan kreatifitas stand.

Dalam acara pameran UPTD di halaman utama Kantor Kemendagri bertema mewujudkan Kemandirian dan pencitraan daerah, maka oleh Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sulawesi Selatan mengikutsertakan UPTD Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM dan UPTD Balai Diklat Koperasi dan UKM Prov. Sulsel.

Baca Juga : UPTD PLUT Sulsel Ramaikan Ekspo Produk Unggulan di Kemendagri

UPTD PLUT secara kelembagaan masih baru akan tetapi tugas dan fungsi-fungsi layanan telah dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sulsel bersama konsultan bisnis sejak 2014 lalu, sehingga UPTD PLUT hadir dengan membawa produk unggulan Sulsel yang merupakan binaan Dinas Koperasi dan UMKM,diantaranya kain tenun Sutra dan kerajinan sutera, markisa, kopi, songkok Bone, jagung marning, minyak gosok, keripik rumput lain dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sulsel H. Malik Faisal berharap agar produk KUMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM yang dipamerkan adalah produk unggulan dan menjadikan moment ini sebagai wadah mempromosikan produk UKM Sulsel untuk lebih dikenal dan menjadikan wadah untuk mengetahui keinginan konsumen, tampilkan semuanya yang maksimal, kuncinya.

Pameran kali ini dikoordinir oleh Kabid UKM Abd. Azis Bennu bersama Kepala UPTD PLUT KUMKM,Dra. Hj. Andi Diah.

Check Also

BPS Sulsel Gelar Konferensi Pers Perkembangan Ekspor dan Impor Oktober 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar konferensi pers soal perkembangan ekspor …

Loading...