Home / BALAIKOTA / Dispar perkenalkan Wisata Kuliner Lewat Event MCN
Kadis Pariwisata Makassar

Dispar perkenalkan Wisata Kuliner Lewat Event MCN

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Dalam memperingati hari kartini Dinas Pariwisata (Dispar)kota Makassar kembali menggelar Event Makassar Culinary Night (MCN) pada sabtu 28 April 2018 mendatang, dimulai pukul 13.00 – 23.00 Wita bertempat di Benteng Roterdam Makassar.

Mengangkat tema ‘Semangat Kartini’, masyarakat kembali dimanjakan dengan suguhan kuliner pilihan dari 40 UKM Makanan dan minuman dari Kota Makassar yang tentunya juga sangat menantikan kembalinya diadakan acara ini.

“Acara MCN ini sudah memasuki Tahun ke-4 dimana setiap tahunnya event ini digelar sebanyak 3 kali”, Ucap Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Ir. Hj. Rusmayani Madjid pada Jumpa pers di Condotel Hotel Makassar, Selasa (24/4/2018).

“Dari tahun ke tahun antusias UKM semakin tinggi dimana setiap tahunnya jumlah pendaftar semakin banyak. dan jumlah pengunjung semakin baik dimana di hampir setiap perhelatan MCN ini total transaksi di setiap pelaksanaannya mencapai 250-300 Juta Rupiah yang langsung dirasakan oleh UKM.”

Acara ini juga menjadi momen bagi para wisatawan baik nasional maupun mancanegara untuk mencoba kuliner yang disajikan.

Dari sisi hiburan, selain acoustic performance, yang baru kali ini adalah Penampilan dari Ismy Amaliah, akan ada hiburan yang menarik bagi para pengunjung dan juga dari tenant sendiri yang juga akan menambah kemeriahan event ini. Selain itu ada berbagai merchandise dari Go-jek dan Juga ada beberapa Games by 0yi Indonesia.

Lanjut Rusmayani, Acara ini melibatkan dengan beberapa food blogger Makassar seperti jajanan Makassar, Makan-makan Makassar, Ngemil Lucu, Foodgrapher Makassar, Makassar Eatery, Share Before Eat, Makassar Food Bang, Mister makan, Food Studio makassar dan Nganre Rong, yang secara tidak langsung juga berperan penting dalam memperkenalkan wisata Kuliner kota Makassar. (Ilho)

Check Also

Usai Dilantik, Ini Harapan Ketua TP-PKK Kecamatan Tamalate Sunarti Fahyuddin

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Sunarti Fahyuddin resmi menjabat sebagai ketua TP-PKK kecamatan Tamalate usai dilantik oleh ketua …

Loading...