Home / PERISTIWA / Mahasiswa UMI Peringati AMARAH di Monumen Mandala

Mahasiswa UMI Peringati AMARAH di Monumen Mandala

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Puluhan Mahasiswa UMI Makassar melakukan unjuk rasa untuk menperingati AMARAH (April Makassar Berdarah) didepan tugu monumen pembebasan Irian Barat Mandala Jalan jendral Sudirman, Selasa (24/04/2018).

Andi Musriyadi selaku kordinator lapangan dalam orasinya menyampaikan dengan penuh semangat bersama rekan rekannya bahwa unjuk rasa ini adalah cikal bakal tumbangnya resim orde baru dengan tumbal tewasnya 3 orang rekan seniornya, saat terjadi inseden dikampus UMI Makassar , 22 yang tahun lalu .

Baca Juga : 24 April 1996 : AMARAH (April Makassar Berdarah) di Kampus UMI Makassar

Dalam aksi unras ini sempat terjadi inseden kecil saat para mahasiswa ,ingin menyandera dua mobil box mini ,untuk dijadikan sebagai mimbar panggung orasi dan memalang badan jalan ,namun pihak petugas cepat dan tanggap  mendinginkan suasana .

Hingga hanya satu saja mobil yang berhasil dikuasai oleh para mahasiswa yaitu mobil box yang berplat polisi B. 9407. CXR . Aksi ini kemudian berjalan tertib dan mahasiswa kembali ke kampus pergerakan UMI Makassar. (wawan)

Check Also

Maros Berduka, Kehilangan Figur Puang Bohang Sebagai Tokoh Pembangunan

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kota Maros baru saja menikmati keramaian malam Minggu, terutama dikawasan kuliner Kantor …

Loading...