Home / EKOBIS / Deputi Pembiayaan Kemenkop Narasumber Bincang Bisnis PLUT Sulsel

Deputi Pembiayaan Kemenkop Narasumber Bincang Bisnis PLUT Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, Yuana Sutiyowati mengunjungi Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM Sulawesi Selatan, di kawasan CCC Tanjungbunga, Rabu (25/4/18).

Hadir pula ketua DPN ABDSI, Samsul Hadi,yang disambut kepala UPT PLUT Sulsel,Andi Diah bersama 7 konsultan PLUT Sulsel. Dalam kesempatan kunjungan ini, Deputi Pembiayaan Kemenkop juga menjadi narasumber acara Bincang Bisnis yang merupakan agenda bulanan PLUT Sulsel.

Dipandu koord.Konsultan PLUT Sulsel,Bahrul ulum, Deputi pembiayaan Kemenkop memotivasi dan memberi penguatan kepada ratusan pelaku UMKM. Yuana berharap UMKM Sulsel dapat bertransformasi agar naik kelas melalui pendampingan PLUT, baik pada aspek kelembagaan, keuangan,produk,pemasaran,IT dan manajemen.

Baca Juga : Kadiskop Sulsel Motivasi KUMKM Binaan PLUT

Yuana juga pada kesempatan ini mensosialisasikan program bantuan pemerintah bagi wirausaha pemula yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pelaku usaha mikro sehingga dapat naik kelas. Tahun 2018 ini permodalan yang disiapkan bagi 1.830 orang WP minimal masing-masing sebesar Rp 10 juta dan maksimal Rp13 juta, bagi individu yang memiliki rintisan usaha paling sedikit selama enam bulan.

“Diprioritaskan bagi usaha produksi,belum pernah menerima bantuan dana sejenis dari Kemenkop dan UKM, usia WP maksimal 45 tahun, pendidikan paling rendah SMP,” katanya

Program bantuan ini dengan start up capital hibah sebagai modal awal dengan tahapan seleksi, tambahnya. (*)

Check Also

Diusia ke 8 Tahun, PT. Kharisma Sentosa Manjakan Pelanggan dan Penggemar Daihatsu

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWWS.COM — Dealer resmi Daihatsu PT. Karisma Sentosa merayakan usianya yang ke 8 tahun …

Loading...