Home / OLAHRAGA / Starbucks Luncurkan Program StarCoach Bina 10 Ribu Siswa di 10 Kota di Indonesia

Starbucks Luncurkan Program StarCoach Bina 10 Ribu Siswa di 10 Kota di Indonesia

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.com—Bertepatan dengan Starbucks Global Month of Service (GMoS) yang diselenggarakan setiap tahun di bulan April sekaligus bentuk kepedulian terhadap generasi muda dan komunitas sekitarnya, Starbucks meluncurkan program StarCoach menggandeng Asian Sports Academy (ASA ) Foundation.

StarCoach merupakan sebuah program ‘Training of Trainers’ (ToT) bagi para partners (karyawan) untuk melatih keterampilan hidup siswa/i melalui edu-Sports coaching clinic di dua bidang olahraga populer, yaitu sepak bola dan bola basket.

Program ini diselenggarakan di 10 kota yang tersebar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Balikpapan. Melalui Star Coach, partners (karyawan) akan dilatih untuk menjadi pelatih unggul bagi para siswa/i melalui tiga tahap pelatihan yaitu train the trainers, player coaching, dan mini competition.

Melalui program StarCoach yang akan berlangsung selama 7 bulan, Starbucks akan membina lebih dari 10,000 siswa/i yang berusia mulai dari 12 – 14 tahun untuk memiliki kesempatan dalam berbagai pelatihan, yang diantaranya terdiri dari pelatihan kepemimpinan, pengembangan kepercayaan diri, keterampilan berkomunikasi, kemampuan berkoordinasi serta pemahaman kesetaraan dan keterampilan lainnya yang dapat menunjang hidup para siswa/i tersebut.

“Starbucks Indonesia senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup di lingkungan sekitarnya dengan mengadaptasi pada kebutuhan di era modern ini. Kami senang dengan dampak positif yang dapat kami tularkan melalui kegiatan sosial yang dilakukan oleh partners (karyawan) kami. Begitupun
dengan partners (karyawan), mereka juga turut merasa senang dengan kontribusi yang dapat mereka berikan kepada masyarakat, ” kata Anthony Cottan, Direktur Starbucks Indonesia, dalam siaran persnya, Rabu (25/4/2018)

StarCoach bertujuan untuk mengembangkan keterampilan hidup mulai dari kepemimpinan, kerjasama sampai dengan kepercayaan diri melalui pendekatan yang aktif dan menyenangkan yang senantiasa membantu mereka
berhasil dan sukses kedepannya baik di lingkungan sekolah, rumah dan masyarakat.

Lee Hawkins, Founder ASA Foundation, menambahkan, “Kami senang dapat bekerja sama dengan Starbucks melalui program StarCoach ini yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi pemuda di Indonesia. Didukung oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI), Starbucks Indonesia & ASA Foundation melalui program StarCoach menggunakan metode Edu-Sports, untuk memberdayakan relawan staf Starbucks bersama dengan guru sekolah dan pelatih lokal serta siswa di 10 kota di Indonesia. Kami berharap program ini akan membantu menumbuhkan semangat dan membuka peluang dan aspirasi baru bagi kaum muda.”

Di bulan April ini, Starbucks yang berada di 76 negara sekali lagi bersama-sama dengan partners (karyawan) dan organisasi nonprofit memberikan komitmennya untuk membantu komunitas dan masyarakat melalui kegiatan GMoS yang diyakini dapat menciptakan perubahan positif di masyarakat. (*)

Check Also

Akibat Ulah Oknum Suporter, PSM Makassar Wajib Bayar Denda 300 Juta

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Liga 1 Gojek 2018 telah usai. Tapi pertandingan terakhir yang dilakoni PSM Makassar …

Loading...