Home / INSTITUSI / Diskop UKM Sulsel kembangkan Kemasan Produk UKM di Selayar

Diskop UKM Sulsel kembangkan Kemasan Produk UKM di Selayar

SELAYAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dinas Koperasi & UKM provinsi Sulawesi Selatan mengadakan workshop pengembangan usaha mikro dan kecil melalui inovasi desain dan kemasan di kabupaten Selayar mulai 26-28 April 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang pelaku UKM se Kabupaten Selayar yang hadir dengan membawa berbagai produk yang akan dikurasi oleh tim workshop.

Kepala dinas Koperasi & UKM provinsi Sulawesi Selatan Abd Malik Faisal yang hadir langsung memberikan sambutan dan motivasi kepada peserta mejelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting untuk membantu mengembangkan produk UKM.

Menurutnya Saat ini Selayar sudah menjadi daerah yang dilirik oleh banyak orang sebagai salah satu destination wisata yang akan sangat berkembang sekaligus akan menjadi objek pasar pihak luar sehingga para pelaku UKM harus dapat memperbaiki produknya khususnya dari aspek kemasan.

“Saat ini produk UKM kita harus punya kemasan yang terbaik, selayar akan jadi daerah distination, ini peluang pasar buat pelaku UKM kita di Selayar”, tuturnya.

Baca Juga : Kadiskop Sulsel Motivasi KUMKM Binaan PLUT

Kegiatan workshop ini menghadirkan narasumber yang berkompeten yaitu Konsultan Desain kemasan dari JICA Jepang Oritha yang memberikan pemahaman tentang kemasan yang baik dan tips menciptakan kemasan terbaik, Ketua Assosiasi UMK AKUMANDIRI Sulsel Bachtiar Baso yang memberikan motivasi wirausaha dan pengembangan prospek pangsa pasar yang luar buat produk ukm dan pihak perbankan terkait produk-produk pembiayaan buat UKM.

Kegiatan ini menjadi pemicu lahirnya produk-produk UKM dengan kemasan yang baik dan tentunya akan membuat UKM di Selayar naik kelas dan dapat terus mengembangkan produknya khususnya dalam menghadapi pasar bebas. (*)

Check Also

Kapolda Sulsel Ikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan Kompleks Gubernuran

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Umar Septono bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan …

Loading...