Home / INSTITUSI / Gelar Gladi Posko, Menwa Diharapkan Jadi Virus Bela Negara di Kampus

Gelar Gladi Posko, Menwa Diharapkan Jadi Virus Bela Negara di Kampus

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Resimen Mahasiswa Wolter Monginsidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar menggelar Gladi Posko pada hari minggu 29 April 2018 di Kampus UNM Gunung Sari jl. AP. Pettarani Makassar. Kegiatan yang diikuti oleh pengurus dan anggota menwa UNM ini menghadirkan Bachtiar Baso sebagai narasumber yang tidak lain adalah alumni menwa UNM.

Dalam Pemaparannya, Bachtiar Baso memberikan pemahaman kepada seluruh peserta akan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing unsur dan bidang yang ada dalam model struktur kelembagaan menwa UNM. Lebih jauh, kehadiran menwa hari ini harus terus didorong dalam berkehidupan kampus, menwa diharapkan dapat menjadi pioneer lahirnya semangat dan jiwa bela negara di kalangan mahasiswa sebagai bagian dari upaya menumbuhkan rasa ber Indonesia dan menangkal paham-paham yang inkonstitusional.

“Kehadiran menwa harus jadi pioneer dalam membangun bela negara di dalam kampus, biar semangat ber Indonesia kuat dan dapat menangkal paham radikal”, tutur Pria yang Juga Ketua Assosiasi UMK Akumandiri Prov Sulsel.

Berlembaga bukan merupakan sesuatu yang sulit selama pelakon dari lembaga tersebut secara hirarki dapat memahami tugas pokoknya masing-masing, kelembagaan internal kampus dapat menjadi wadah pembelajaran buat mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Baca Juga : Menwa UNM Gelar Aksi Donor Darah

Kehadiran menwa didalam kampus harus dapat menunjukkan eksistensi yang baik, anggota menwa diharapkan menjadi virus di kelompok mahasiswa untuk terus menyebarkan semangat bela negara, semangat cinta tanah air sebagai pemuda pelanjut estapek kepemimpinan bangsa ini.

“Wajah pemuda hari ini adalah wajah Indonesia 5-10 tahun yang akan datang, menwa harus dapat menjadi virus kepada mahasiswa untuk menyebarkan semangat bela negara”, tutup mantan orang nomor satu di Lembaga Kemahasiswaan kampus ex IKIP ini. (*)

Check Also

Kodam Hasanuddin Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– “Jadikanlah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai suri tauladan bagi …

Loading...