Home / POLITIK / PMP Makassar Harap Pemerintah Konsisten Jalankan Pancasila

PMP Makassar Harap Pemerintah Konsisten Jalankan Pancasila

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Ratusan aktivis peserta aksi yang tergabung dalam Posko Menangkan Pancasila (PMP) kota Makassar menggelar parade menankan Pancasila dalam bentuk gerak jalan santai, start dari Benteng Fort Roterdam, Jl. Ujungpandang menuju anjungan Pantai Losari, Jl. Penghibur Makassar, Minggu Pagi (29/4/2018).

“Aksi parade tersebut yang kami lakukan dalam bentuk gerak jalan santai pada hari ini yang didominasi oleh para ibu rumah tangga. Mungkin ada yang berbeda pada gerak jalan yang dilakukan kelompok masyrakat pada umumnya saat hari-hari libur, sebab gerak jalan yang kami agendakan hari ini tidak lepas dari gerakan koreksi terhadap kebijak-kebijakan pemerintah yang tidak berbanding lurus dengan cita-cita Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, ketika kita melihat persoalan-persoalan rakyat yang semakin hari semakin jauh dari keadilan maupun kesejahteraan,” beber pimpinan aksi, Zainal Mappatoba.

baca juga : https://koranmakassarnews.com/2018/03/24/pmp-makassar-tegakkan-demokrasi-sejati-serta-kembali-ke-nawacita-dan-trisakti

Berangkat dari persolan tersebut, lanjut Ketua PMP kota Makassar ini, kita semua mengetahui, awal-awal tahun 2018 ini, rakyat Indonesia menghadapi harga kebutuhan dasar, yang terus melambung tinggi.

“Meskipun pemerintah sudah memutuskan untuk membuka kran impor dalam mengatasi gejolak harga, sampai hari ini nyatanya trend tingginya harga kebutuhan dasar masih tetap terjadi apalgi sebentar lagi akan masuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri, bisa dipastikan harga-harga kebutuhan dasar ini akan semakin meroket,” ujarnya.

Selain beras, menurut Zainal, masyarakat juga dihadapkan dengan mahalnya beberapa kebituhan dasar lainnya, seperti, bawang putih, bawang merah, telur, daging, minyak goreng, berikut bahan bakar minyak, gas, listrik, dan lain lain sebgainya, sehingga kami atas nama Posko Menangkan Pancasila (PMP) kota Makassar berharap agar pemerintah konsisten menjalankan Pancasila untuk kepentingan rakyat secara luas, khsusunya di kota Makassar.

Zainal berharap, Pancasila seharusnya hadir bukan semata sebagai simbol negara, tetapi Pancasila pun sudah seharusnnya hadir untuk menjawab persoalan ketimpangan yang ada di tengah basis masyarakat sebgai solusi ataupun jalan menuju masyarakat yang adil dan makmur serta bermartabat di hadapan bangsa-bangsa lain.

(junaid ramadhan)

Check Also

Hasil RakorNas ForNas Bhinneka Tunggal Ika Mendukung Secara Terbuka Jokowi-Kyai Ma’ruf.

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Rapat Koorsinasi Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika yang dihelat pada tanggal 13-14 September …

Loading...