Home / INSTITUSI / Bazar Ramadhan, Diskop-PLUT Sulsel Sediakan Puluhan Lapak Bagi KUMKM

Bazar Ramadhan, Diskop-PLUT Sulsel Sediakan Puluhan Lapak Bagi KUMKM

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Bulan suci Ramadhan bukan hanya memunculkan fenomena religiusitas, juga fenomena sosial dan ekonomi. Ramadhan juga identik bulannya koperasi dan UMKM,ditandai intensitas transaksi dan aktivitas ekonomi cenderung meningkat.

Karena itu,Pusat Layanan Usaha Terpadu(PLUT) dan Dinas Koperasi UKM Sulsel akan menggelar Bazar Ramadhan Koperasi dan UKM sepanjang bulan Ramadhan 1439 H.

Dalam rapat persiapan Bazar,Senin 30 April 2018 di Kantor Diskop UKM Sulsel,dipandu Kepala Bidang UKM Sulsel,Azis Bennu mengatakan,hadirnya Bazar ramadhan akan menjadi ajang silaturahmi dan interaksi sosial religius, sekaligus menjadikan dunia KUMKM makin berkembang.

Hadir pula dalam pertemuan ini Sekdis Koperasi dan UKM, Rafidah,para kepala bidang dalam lingkup Dinas Koperasi dan UKM,ketua Asosiasi UKM Akumandiri dan Konsultan PLUT Sulsel

Bazar KUMKM Ramadhan akan mengambil lokasi di halaman parkir Diskop UKM dan basement KUKM Center di Jl AP Pettarani.

Baca Juga : Kadiskop Sulsel Motivasi KUMKM Binaan PLUT

“Kami ingin memfasilitasi pengusaha mikro dan kecil tempat berjualan yang representatif sehingga mendorong ekonomi sektor riil,”katanya saat dikonfirmasi, senin (30/4/18).

Koordinator konsultan PLUT,Bahrul ulum mengatakan,momen bulan Ramadan menjadi berkah bagi koperasi dan usaha kecil menengah (UKM). “Kami mengundang para pelaku usaha dari koperasi dan UKM berpartisipasi dengan menghubungi Panitia.Kami menyediakan stand makanan dan non makanan seperti fashion,pernak-pernik dan aneka asesories,”tambahnya

Terpisah,Kadiskop UKM Sulsel,Malik Faisal berharap Bazar Ramadan menjadi event tahunan dalam rangka mempromosikan dan memasarkan produk KUKM kepada target market, ujarnya. (*)

Check Also

Dua Komisioner Tidak Penuhi Panggilan, Bawaslu Sulsel : Kita Beri Kesempatan Terakhir Besok

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk kedua kalinya mengundang …

Loading...