Home / NEWS / Lembaga Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Sulsel Peringati May Day Dengan Menggelar Dialog Ketenagakerjaan

Lembaga Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Sulsel Peringati May Day Dengan Menggelar Dialog Ketenagakerjaan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Lembaga Buruh dan Pekerja (LBP) Pemuda Pancasila Sulsel memperingati hari buruh sedunia atau yang dikenal May Day dengan menggelar beberapa kegiatan diantaranya dialog ketenagakerjaan dengan mengambil tema “Mencari Solusi Permasalahan Hubungan Industrial”. Acara tahunan underbow ormas Pemuda Pancasila tersebut akan digelar besok, selasa (1/5/18) di Warkop 47 Jln Urip Sumihardjo Makassar pada pukul 15.00 wita sampai selesai.

Menurut Awaluddin selaku sekretaris panitia mengatakan bahwa peringatan May Day tahun ini, LBP PP Sulsel menggelar beberapa kegiatan salah satunya ialah dialog ketenagakerjaan dengan menghadirkan beberapa orang narasumber yang tentu mempunyai kapabilitas dan mampu mengupas tema dialog nanti.

“Narasumber yang bersedia datang di acara tersebut diantaranya, Andi Muhammad Basir, SH, MH praktisi hukum, Arianto Burhan Makka Wakil Ketua BPD HIPMI Sulsel, Ketua Apindo Sulsel, Kepala Kantor BPJS Sulsel, Ketua DPD LBP Pemuda Pancasila Sulsel dan sambutan dari Ketua MPW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali”, sambung Awal.

Baca Juga : Pemuda Pancasila Maros Tolak Pembangunan BTS di Bantimurung

“Sebelum dialog, kami akan melakukan aksi damai di bawah jembatan Fly Over selain berorasi kami juga akan membagikan SK UMK/UMP kemudian dilanjutkan dengan anjangsana ke Panti Asuhan untuk berbagi dengan anak yatim”, ungkap Awaluddin, senin (30/4/18).

Awal menambahkan peserta yang hadir diperkirakan 200 orang terdiri dari sayap organisasi Pemuda Pancasila dan organisasi Serikat Pekerja Sulsel, acara ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan BPJS Sulsel.

“Semoga dialog ini bisa memberikan entry point kepada para buruh dan pekerja serta terciptanya harmonisasi dengan pengusaha serta pemerintah”, tutup Awal. (*)

Check Also

Harkitnas Harus Menjadi Penggerak Lahirnya Politik yang Bermartabat

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Hari minggu kemarin tanggal 20 Mei 2018 diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. …

Loading...