Home / LIFESTYLE-INFOTAINMENT / KDI 2018 : Audisi Pertama Akan Diadakan di Kota Makassar

KDI 2018 : Audisi Pertama Akan Diadakan di Kota Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kembali hadir di MNCTV. Sebagai Televisi yang berkomitmen untuk menayangkan program-program berkualitas dan sebagai rumah bagi musik dangdut Indonesia, KDI 2018 akan mulai tayang perdana pada bulan Juli mendatang. Sementara audisi KDI akan digelar di 8 kota dan Makassar sebagai kota pertama dilaksanakan audisi KDI hari Sabtu dan Minggu 5-6 Mei 2018 di Gammara Hotel.

Tidak dapat dipungkiri bahwa KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Sejumlah alumni dan juara KDI sukses melenggang di blantika musik dangdut tanah air seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi. Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”, KDI berhasil menghantarkan para alumninya untuk merambah ke berbagai bidang lain mulai dari bintang iklan hingga presenter.

Kota Makassar terpilih sebagai kota pertama karena banyak bakat-bakat menyanyi berasalt dari kota Makassar dan kota lain seantero Sulawesi, sehingga para calon bintang mudah dan lebih dekat untuk mengikuti audisi KDI. Sejumlah bintang asal Sulawesi lahir dari KDI, sebut saja Siti KDI yang berhasil memenangkan KDI pada musim pertama diadakannya kontes dangdut terbesar di Indonesia ini berasal dari Gorontalo, tetapi siti KDI mendaftar untuk mewakili Bandung pada saat itu. Ada juga Saffar KDI pada 2015 lalu yang berasal dari Tolitoli yang berhasil merebut juara 3 di KDI kala itu, dan ada pemenang asal Sulawesi lainnya adalah Nurdin KDI yang berasal Majene Sulawesi Barat yang berhasil meraih juara Pertama pada KDI 2008.

Adapun yang akan menjadi juri di kota Makassar adalah Bens Leo yang kita kenal sebagai pengamat musik dan entertainment Indonesia juga sebagai seorang pencari bakat dan produser musik. Iis dahlia, penyanyi dangdut senior yang masih eksis di dunia musik dangdut dan juga menjadi juri di Kliau DMD MNCTV. Ada juga Beniqno penyanyi yang juga saat ini menjadi juri di Kilau DMD dan terakhir Trie Utami yang dalam KDI sebelumnya juga dikenal sebagai juri yang memiliki standart yang tinggi. Audisi di makssar ini juga akan di pandu oleh Joe Kriwil yang akan meng TA TA TA kan para peserta audisi.

Baca Juga : Gali Potensi Pemuda, Anugerah Event Gelar Festival Dangdut

Selain menggelar di Makassar, MNCTV juga menggelar audisi di Medan dan Semarang (12-13 Mei), Surabaya dan Palembang (30 Juni – 1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli), dan Jakarta (14-15 Juli). Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali tersaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI. Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang telah terseleksi akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana. Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018.

Kini, MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Musik Dangdut’ dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.

Formulir pendaftaran ini dapat di dapatakan secara GRATIS di :

1. iNews Tv Makassar
2. Radio Gamasi FM Makassar
3. Radio Fajar FM Makassar
4. Radio Gama FM Gowa
5. Radio Mesra FM Pare-Pare
6. Radio Cempaka FM Bulukumba
7. Radio Makara FM Palopo
8. Radio Adyafiri FM Soppeng
9. Radio RPK FM toraja
10. Radio Ramayana FM Palu
11. Radio Poliyama FM Gorontalo
12. Harin Berita Kota Makassar

Audisi Kota Makassar akan di laksanakan 5- 6 Mei 2018 di GAMMARA HOTEL Jl. Metro Tj. Bunga, Makassar. Datang dan jadilah juara KDI 2018. (*)

Check Also

Malam Puncak F8, Penampilan Padi Reborn Obati Kerinduan Para Penggemarnya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Puncak acara gelaran F8 menampilkan dua band papan atas Indonesia yakni Ada Band …

Loading...