Home / EDUKASI / Sekjen MPR-RI Buka Secara Resmi Wisata Pendidikan Nasional Prodi PGSD UNM

Sekjen MPR-RI Buka Secara Resmi Wisata Pendidikan Nasional Prodi PGSD UNM

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Wisata Pendidikan Nasional 2018, di pelataran phinisi, Kamis (3/5/2018)

Kegitan ini merupakan acara tahunan yang ke empat kalinya digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“Ini merupakan acara yang tahunan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, ini yang keempat kalinya kami laksanakan,” kata Muhammad Irfan Ketua Prodi PGSD FIP UNM.

Pada tahun ini, Wisata Pendidikan Nasional 2018 dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Ma’ruf Cahyono yang ditandai dengan pemukulan gong.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Ma’ruf menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegitan ini merupakan upaya untuk membangun karakter generasi muda, apalagi kata Ma’ruf UNM merupakan Kampus pencetak para pendidik yang memiliki peran signifikan dalam pembangunan karakter bangsa.

“Apresiasi kita tentu saja karena kegiatan ini tentu adalah bagian dari pada upaya untuk membuktikan bahwa ternyata, nilai-nilai kebangsaan itu masih tetap ada bahkan di kalangan generasi muda, oleh karrna itu saya kira UNM sebagai kampus apa lagi adalah kampus yang menciptakan para pendidik, pendidikan adalah sebagai pembangunan karakter bangsa akan semakin memiliki peran yang signifikan,” ungkapnya.

Baca Juga : Rektor UNM Didaulat Jadi Dewan Penasehat GP Ansor Sulsel

Sementara itu, Rektor UNM Prof Husain Syam mengungkapkan kegitan seperti merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, ia mengapresiasi kehadiran kehadiran Sekjen MPR-RI Ma’ruf Cahyono yang berkunjung ke UNM untuk memberi semangat dan motivasi kepada mahasiswa.

“Ini luar bisa sekali, ini saya kira saya harus sampaikan apresiasi kepada seluruh Dosen PGSD, acara ini bagian dari acara rutinitas tahunan yang setiap tahunnya kita selalu melakukan inovasi kegiatan dan hari ini semakin menguatkan kita karena kehadiran sekjen MPR-RI , ini luar biasa sekali,  dan sambutan yang luar biasa kehormatan bagi UNM karena kehadiran Pak Sekjen untuk memberi semangat,” ungkapnya.

Sebanyak 15 universitas yang turut memeriahkan wisata pendidikan nasional 2018, diantarnya, Universitas Tarumanagara, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Muhamadiyah Surakarta, Universitas Tanjungpura Pontianak, Universitas Negeri Padang, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Kupang, Universitas Jember, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Politeknik Negeri Banyuwangi, Universitas Buana Perjuangan Karawang, dan Universitas Hasanuddin.

Selain itu berbagai tenan yang memamerkan karya mahasiswa PGSD, menghiasi lokasi kegiatan, serta berbagai lomba tingkat universitas dan SD memeriahkan Wisata Pendidikan Nasional kali ini. (*)

Check Also

Buka Futsal PATSI UMI, Dekan Teknik Minta Alumni dan Mahasiswa Bersinergi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Dekan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Ir. Mukhtar Thahir Syarkawi …

Loading...