Home / RELIGI / FPI Sulsel Akan Kirim Anggotanya Ikut Aksi Indonesia untuk Baitul Maqdis

FPI Sulsel Akan Kirim Anggotanya Ikut Aksi Indonesia untuk Baitul Maqdis

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Solidaritas sesama Muslim tidak mungkin dapat dibendung dan digantikan dengan kemeriahan pesta dan gemerlapnya harta benda. Rasa senasib sepenanggungan senantiasa ada dalam sanubari setiap Muslim. Demikian pula dengan upaya mempertahankan Baitul Maqdis Al Quds di Jerusalem, gaungnya sampai menyentuh hati semua Muslim, tidak terkecuali Muslim di bumi Nusantara ini.

“Insyaa ALLAH FPI Sulsel akan ikut. Planning kami ada utusan dari sulsel, kami akan musyawarahkan,” ungkap Jubir FPI Sulsel, M.A. Rahman, saat wawancara via ponsel dengan koranmakassarnews.com, Jum’at (4/5/2018), terkait dengan ajakan ketua DPP FPI untuk ikut dalam aksi Indonesia untuk Baitul Maqdis yang rencananya akan digelar pada Jum’at 11 Mei 2018 yang akan datang di Jakarta.

baca juga : FPI Kerahkan Sayap Juangnya Kembali Galang Dana Untuk Palestina

Selain aksi di Jakarta, FPI Sulsel berkoodrinasi dengan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel rencananya juga akan menggelar aksi serupa di Makassar.

“Kami akan gelar juga aksi Indonesia untuk Baitul Maqdis di Makassar bergabung dengan Forum Ummat Islam Bersatu Sulsel,” terangnya.

M.A. Rachman yang juga adalah Jubir FUIB Sulsel ini menandaskan, Baitul Maqdis (Al Quds, Rumah Suci) adalah Masjid Aqsha Kiblat pertama Ummat Islam sebelum Kabah, tidak akan pernah Ummat Islam seluruh dunia akan diam apabila ada yang mencoba menganggu atau menguasai Baitul Maqdis, apa lagi memindahkannya.

“Apabila ada negara yang mencoba menjadi inisiator dengan jalan membujuk atau memaksa memindahkan Baitul Maqdis sekalipun itu Amerika Serikat Negara Adikuasa, Insyaa ALLAH wajib dilawan, dan apabila dipandang perlu maka boikot makanan dan produk Amerika atau negara apapun yang menjadi pengagas atau ikut membantu Israel, ummat Islam akan memboikotnya,” tegasnya.

“Keprihatinan kami terhadap negara Palestina yang akan dilenyapkan dari peta dunia sampai hari ini menjadi tragedi kemanusiaan yang dibiarkan oleh semua ummat manusia di dunia,” tambahnya.

Menurut M.A.Rachman tidak bisa dibiarkan mereka leluasa membunuh Rakyat Palestina yang sampai detik ini masih berjuang mempertahankan tanah airnya.

“Saatnya harus dibantu,” tutupnya.

(junaid ramadhan)

Check Also

GP Ansor Makassar Gelar Zikir dan Doa di Hari Kemerdekaan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM–Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Makassar menggelar yasinan, dzikir dan doa bersama …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.