Home / NEWS / HUT Ke 7, Ribuan Pasukan KPMP Padati Lapangan Hertasning

HUT Ke 7, Ribuan Pasukan KPMP Padati Lapangan Hertasning

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM —Komando Pejuang Merah Putih Sulsel (KPMP) merayakan HUT ke-7 di Lapangan Hertasning Makassar, sabtu (5/5/18). Acara berlangsung meriah serta mengangkat tema KPMP Meningkatkan Loyalitas Integritas dan Kredibilitas.

HUT KPMP ini di hadiri oleh Ketua Umum Pusat Ki Kusumo, Sekjen Djohan Karundeng, Ketua KPMP Sulsel Muskar Nain, Sekjen Zulkarnain, Ketua Panitia Ullu Hasyim dan muspida, diantaranya Kapolda Sulsel, Pandam VII WRB, Gubernur, Walikota Makassar, Kadis Pendidikan Kota Makassar Dr.Mukhtar Tahir, Kapolsek Rappocini, Babinsa dan Bimmas wilayah resor Rappocini.

Diketahui ormas yang berdiri sejak tahun 2011 didirikan oleh Ki Kusumo sebagai Ketua Umum Pusat dan Sekjen Djohan Karundeng.

Di hadapan ratusan anggota KPMP Sulsel, Ki Kusumo menyampaikan bahwa Pejuang Merah Putih (KPMP) harus bisa merubah cara berfikir tentang NKRI dari pendekatan teritorial menjadi pendekatan emosional.

“Hal ini merupakan  salah satu komitmen kita bersama apalagi masyakarat Kota Makassar menghadapi pilkada di beberapa daerah, pileg nasional, dan pilpres”, kata Ki Kusumo.

Ia menambahkan, agar kita sebagai anak bangsa  harus senantiasa mewaspadai oknum-oknum yang ingin memecah belah dan mengoyak nilai-nilai Pancasila.

Di akhir sambutannya, Ki Kusumo menyampaikan kepada Komando Pejuang Merah Putih. “Semoga pasukan KPMP semakin jaya dan menjadi bagian dari Indonesia yang hebat pada masa depan,” ujarnya.

Sementara Ketua KPMP Sulsel Muskar Nain dalam sambutannya menyampaikan bahwa harus mampu menjaga wilayah masing-masing  dari kampanye-kampanye yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan mengancam keutuhan NKRI.

“Saya berharap agar KPMP  tetap menjadi garda terdepan dalam khususnya Kota Sulawesi Selatan Makassar menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat agar terwujudnya Makassar 2x + baik”, pungkasnya.

Baca Juga : KPMP Sulsel Gelar Rapat Konsolidasi Menangkan DIAmi

Muskar Nain juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota, Ketua-ketua DPC, Mada yang hadir dan selalu berusaha menjaga kekompakan dan terus membangun kemitraan dengan TNI-Polri. Sehingga semakin tercipta rasa aman di tengah masyarakat.

“KPMP harus tetap kompak dan bisa menjaga organisasi ini dengan baik. KPMP adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tidak terafiliasi dengan kepentingan politik,” ungkapnya.

Laporan : (MOKO)

Check Also

KNPI Sulsel Harap Pemprov Lahirkan Ruang Literasi Bagi Anak Muda

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel menggelar Dialog Publik. …

Loading...