Home / EDUKASI / Kepsek SDI Pannampu III Tanamkan Karakter Moral Kepada Anak Didiknya

Kepsek SDI Pannampu III Tanamkan Karakter Moral Kepada Anak Didiknya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari Rabu lalu (02/05/18) diperingati secara serentak di setiap lembaga pendidikan di seluruh Indonesia. Tidak ketinggalan juga SDI Pannampu III Kec. Tallo Kota Makassar, yang pada hari itu menggelar upacara dalam rangka Hardiknas.

Selain menggelar upacara beberapa kegiatan seperti lomba juga diadakan oleh SDI Pannampu III ini diantaranya merangkai kata, lomba puisi bertema pendidikan, fashion show busana seragam sekolah, memasukkan pensil dalam botol serta lagu daerah khas Makassar Sulawesi Selatan.

Kepala Sekolah Sitti Fatimah S.Pd.I, M.Pd.I kepada awak media, Sabtu (5/5/2018) mengatakan dalam menghadapi abad ke 21 yang di butuhkan oleh anak didik adalah kualitas karakter, kemampuan literisasi dan kompetensi.

Baca Juga : Kegiatan Ekstrakurikuler SDN Bawakaraeng II, Dinilai Menyalahi Aturan

“Karakter moral adalah fundamental dalam mencetak anak didik yang berukualitas dimana didalamnya meliputi nilai Pancasila, keimanan, ketakwaan, integritas, kejujuran, keadilan, empati, rasa welas asih, dan sopan santun”, momen hardiknas kemarin yang kami adakan disekolah adalah tepat untuk memberikan pemahaman positif kepada mereka yang masih belia, perlombaan dan keterampilan salah satunya. ini sangatlah penting mencetak karakter anak supaya memiliki akhlak yang mulia, kompetensi spiritual, moral, sosial yang tinggi serta mempunyai karakter kinerja yaitu dengan menumbuhkan kerja keras, ulet, tangguh, rasa ingin tahu”, tuturnya.

Sambung Sitti Fatimah bahwa kemampuan anak berkreatifitas, kemampuan berfikir kritis, dalam memecahkan masalah, kemampuan komunikasi dan kolaborasi adalah suatu langkah untuk meningkatkan kwalitas anak untuk berkarya, dan itu tercermin saat mereka melakukan aktivitas perlombaan.

“Untuk meningkatkan karakter anak harus di imbangi dengan pendidikan keagamaan dan peran serta semua pihak untuk memicu peningkatan karakter kemajuan di sekolah,” tutupnya. (moko)

Check Also

Buka Futsal PATSI UMI, Dekan Teknik Minta Alumni dan Mahasiswa Bersinergi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Dekan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Ir. Mukhtar Thahir Syarkawi …

Loading...