Home / HUKUM & KIRIMINAL / Polsek Makassar Gelar Cipta Kondisi Jelang Bulan Suci Ramadhan

Polsek Makassar Gelar Cipta Kondisi Jelang Bulan Suci Ramadhan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Menjelang bulan suci ramadhan kepolisian sektor kota (Polsekta) Makassar rutin menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) guna meminimalisir gangguan kantibmas. Kompol H. Usman  kepada awak media  mengatakan operasi cipta kondisi ini akan berlangsung di malam hari. Masing-masing melakukan pemeriksaan bagi pengendara.

“Selama ini operasi pada malam hari terus kami rutinkan. Setiap pekan kami laksanakan di beberapa titik di wilayah Polsekta Makasar fokus kami saat ini. Giat ini bisa saja lebih kami rutin lakukan untuk meningkatkan kewaspadaan jelang memasuki bulan suci ramadhan”, kata Kapolsek Makassar.

Operasi tersebut, selain menyasar pengendara yang membawa senjata tajam (sajam) atau bahan peledak, operasi cipta kondisi ini juga bertujuan memberikan rasa aman kepada warga khususnya pada malam hari.

“Semua kendaraan yang melintas di jalan di wilayah Kecamatan Makasar  kita periksa barang bawannya serta kelengkapan surat-surat kendarannya,” sambungnya, Sabtu Malam (5/5/201).

Baca Juga : Satu Lagi Tahanan yang Kabur Dari Polsek Makassar Diringkus di Kaltim

“Kami juga rutin melaksanakan patroli biru, agar masyarakat bisa merasa aman dan kami juga meminta peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Dalam setiap operasi, Polsekta Makassar melibatkan puluhan personil personil terdiri dari dua regu. Puluhan pengendara sepeda motor diberikan teguran dan ditilang karena tidak memakai helm dan tidak membawa kelengkapan berkendara.

Selain bentuk penindakan pengamanan kantibmas, Polsek Makasaar juga terus mensosialisasikan kamtibmas dalam berbagai bentuk kegiatan.

“Kami berharap bagi pengguna kendaraan yang beraktivitas di malam hari agar membawa kelengkapan surat surat kendaraannya, selain itu mematuhi rambu lalu lintas, ” himbau Kompol H. Usman.

Laporan : Moko

Check Also

Pesangon Belum Dibayarkan, Mantan Karyawan PT. KAA Akan Turun Aksi

PANGKAJENE, KORANMAKASSARNEWS.com — Mantan Karyawan PT. Karya Asta Alam (KAA) Kabupaten Pangkep, akan membanjiri Kota …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.