Home / NEWS / LPM Penalaran UNM Berpartisipasi Dalam POTASSIUM 2018

LPM Penalaran UNM Berpartisipasi Dalam POTASSIUM 2018

SURABAYA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Penalaran competition and ILP2MI National Symposium atau yang disingkat dengan POTASSIUM merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia dalam rangka memperingati hari lahir ILP2MI sekaligus merupakan salah satu program kerja dari ILP2MI.

Kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Airlangga Surabaya sekaligus merupakan tuan rumah dari sekretaris jendral ILP2MI Periode 2017/2018.

Adapun agenda dari kegiatan POTASSIUM 2018 ini yaitu symposium research, expo pengmas, penalaran competition, fieldtrip, sharing and discussion, gala dinner and awarding night. Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 5 – 9 Mei 2018.

Yang dihadiri oleh 26 UKM Penalaran dan Penelitian se Indonesia.
Koordinator regional V ILP2MI, Nurul Wahdah yang merupakan delegasi LPM Penalaran UNM di ILP2MI mengatakan bahwa “Potassium memberikan banyak pengalaman kepada kami. Ikatan tali silaturahim dengan teman-teman ILP2MI dari seluruh Indonesia semakin terbangun erat. Kami berharap bisa dipertemukan kembali dengan tman-teman penalaran dan penelitian seluruh Indonesia di lain kesempatan”.

Baca Juga : LPM Penalaran UNM Gelar OMK di Maros

Dalam kegiatan symposium research LPM Penalaran UNM mempresentasikan hasil penelitian lembaga yang berjudul analisis dampak yang ditimbulkan oleh ketidaksesuaian latar belakang pendidikan dengan mata pelajaran yang diampu guru di SMAN di kota Makassar.

Penelitian tersebut telah di seminar hasilkan pada tahun 2017 kemarin. Dengan berpartisipasinya LPM Penalaran UNM di POTASSIUM 2018 dapat menambah semangat meneliti anggota penalaran yang lain dan ikatan kekeluargaan ILP2MI semakin terjalin dengan erat. Semoga kedepannya semakin banyak peneliti-peneliti muda yang berpartisipasi guna pembangunan bangsa dan negara. (*)

Check Also

Harkitnas Harus Menjadi Penggerak Lahirnya Politik yang Bermartabat

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Hari minggu kemarin tanggal 20 Mei 2018 diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. …

Loading...