Home / BALAIKOTA / Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Aksesos, Dinsos Rangkul 1200 RTSM

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Aksesos, Dinsos Rangkul 1200 RTSM

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Dinas Sosial (Dinsos) kota Makassar menggelar kegiatan program pelayanan jaminan Asuransi Kesejahteraan Sosial (Askesos) dan jaminan Kesejahteraan Sosial (Kesos) bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di Hotel Continent Centerpoint, jalan Adhiyaksa Makassar, Jumat (11/5/2018).

Hadir pada kegiatan ini, PJ Sekda Makassar, A Muh Yasir, Kepala Dinsos Makassar, Muktar Tahir, Kasi Jaminan Kesejahteraan Sosial, La Heru serta 200 peserta.

Dalam sambutan Walikota Makassar yang diwakili Pj Sekda Makassar, A Muh Yasir mengatakan, bahwa Pelaksanaan program ini sebagai bentuk perhatian Pemkot melalui Dinas Sosial memberikan santunan kepada warga miskin atau kurang mampu jika mengalami kecelakaan atau meninggal dunia.

Asuransi kesehatan sosial untuk tahun 2018, Dinsos Makassar mencover 1200 orang, sementara besaran santunan yang diterima peserta asuransi ini sebesar 13 Juta rupiah perorang,

“Begitu besar perhatian Pemkot, terhadap masyarakat miskin yang ada di kota Makassar, mereka telah diikut sertakan dalam Program program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).” Ucap Yasir.

Sekda menghimbau kepada penerima Askesos agar senantiasa mendukung program pemerintah Misalnya Jagai anak ta’ dan Makassar Tidak Rantasa (MTR).

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Makassar, Muktar Tahir mengungkapkan, program ini menyasar 23 Ribu RTSM yang terus dilaksanakan secara bertahap.

“Banyaknya bantuan yang diberikan pemerintah kepada mereka (RTSM) bertujuan untuk meminimalisasi masyarakat agar keluar dari bingkai kemiskinan, sehingga pada akhirnya kita berharap semua bisa sejahtera dan nantinya tidak lagi memerlukan bantuan.”

“Kendati demikian bantuan ini tetap ada namun berangsur diminimaliskan karena mereka yang memperoleh bantuan berangsur angsur akan menuju kemandirian hanya saja dilapangan masih ada masyarakat yang tidak mau berubah dalam persoalan ini.” Tandasnya.

Baca juga :https://koranmakassarnews.com/2018/04/03/dinsos-makassar-gelar-pembinaan-kesejahteraan-sosial-anak-balita-terlantar/

Muktar menambahkan, walaupun asuransi ini bersifat perlindungan untuk memberikan pertanggungan dan perlindungan sosial bagi masyarakat terhadap risiko menurunnya tingkat kesejahteraan sosial akibat pencari nafkah utama dalam keluarga meninggal dunia, sakit, atau mengalami kecelakaan, Ia berharap jangan sampai hal tersebut terjadi,

“Mudah mudahan tidak ada yang meninggal, karena otomatis berdampak munculnya pada efek sosial yang tinggi. Olehnya asuransi ini sangat diperlukan untuk membackup penghasilan mereka.” Pungkas Muktar yang juga plt. Kadis Pendidikan kota Makassar. (Ilho).

Check Also

Jalin Silaturahim BPM Buka Puasa Bersama RT/RW dan LPM se-Kota Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.com—Bagian Pemberdayaan Masayarakat (BPM) Sekretariat Pemerintah kota Makassar menggelar buka puasa, bersama pengurus LPM, …

Loading...