Home / EDUKASI / Kembangkan Kompetensi Kewirausahaan Kepsek, STIE Nobel Gelar TOT

Kembangkan Kompetensi Kewirausahaan Kepsek, STIE Nobel Gelar TOT

MAMASA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dalam rangka mendorong mainset dan semangat kewirausahaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mamasa menggelar Training of Trainer (TOT) Kewirausahaan kepada Kepala Sekolah Se Kabupaten Mamasa pada Sabtu (12/05/2018).

Kegiatan yang berlangsung di ruangan pertemuan kantor Dinas Pendidikan kabupaten Mamasa diikuti oleh sekitar 200 Kepala Sekolah se Kabupaten Mamasa.

Kepala bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Mamasa Albert menjelaskan bahwa kegiatan ini atas kerjasama Dengan Stie Nobel diikuti oleh kepala sekolah Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

“Terima kasih kepada ketua Nobel Dr. Maskur atas kehadirannya bersama tim di Mamasa, semoga bisa memberikan penguatan kepada kepala sekolah untuk mengembangkan kompetensi kewirausahaan”, ujarnya.

Ketua STIE Nobel Indonesia Makassar Dr. Maskur Razak dalam materinya menjelaskan pentingnya kewirausahaan dalam dunia pendidikan, menurutnya sebagai kepala sekolah kita dituntut untuk dapat mengembangkan kompetensi kewirausahaan sehingga dapat memunculkan daya pikir kreatif dan inovatif dalam menyebarkan virus-virus kewiraushaaan khususnya kepada para siswa.

Baca Juga : Konsultan PLUT Sulsel Fasilitasi Pembinaan Kewirausahaan Dispora

“Dalam TOT ini kita berharap kepala sekolah dapat menjadi training dengan kompetensi dasar kewirausahaan yang dapat memberikan pemahaman tentang kewirausahaan kepada guru sehingga para guru disekolah dapat memberikan kemampuan tersebut kepada siswa”, tambahnya.

TOT ini selain menyajikan materi tentang mainset dan motivasi kewirausahaan kepada para kepala sekolah yang dibawakan oleh Dr. Maskur Razak, kegiatan ini juga menghadirkan ketua Forum Kewirausahaan Sosial Sulsel Bachtiar Baso yang berbagi ilmu tentang Bisnis Model Canvas sebagai dasar penguatan dalam mengindetifikasi peluang-peluang wirausaha yang sedah atau akan dikembangkan. (*)

Check Also

Wakasad : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan

MAGELANG, KORANMAKASSARNEWS.com — Guna menghadapi kompetisi global yang penuh dengan tantangan generasi muda diharapkan mampu …

Loading...