Home / OPINI / HMPI Kecam Aksi Keji Teror Bom Surabaya

HMPI Kecam Aksi Keji Teror Bom Surabaya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) mengecam rangkaian serangan bom beruntun di Surabaya yang diarahkan kepada warga yang sedang menjalankan ibadah.

Kami mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri yang menewaskan aparat dan warga sipil, belasan luka-luka di antaranya adalah perempuan dan anak-anak. Bom yang meledak pada sekitar pukul 7 pagi ini adalah ancaman teror bagi umat beragama yang dilakukan untuk merongrong keamanan negara dan membuat situasi tidak kondusif.

baca juga : Korban Ledakan Bom di Tiga Gereja Bertambah, 8 Tewas 38 Luka

Kejadian pagi ini bukan hanya menjadi ancaman bagi warga surabaya, tetapi ancaman bagi kita semua, rakyat Indonesia. Siapapun di balik peledakan bom ini, mereka adalah penebar teror bagi warga serta ingin mengacaukan situasi dan kondisi Indonesia.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Bidang Perempuan dan Anak, Dyah Arum Sari dalam rilisnya, Minggu (13/5/2018).

“Tentu saja kita semua tidak bisa menerima alasan apapun di balik perilaku brutal dan keji ini. Informasi terkini ada tiga titik lokasi ledakan, yakni Gereja Santa Maria, Gereja GKI Diponegoro, Gereja Jl. Arjono,” ungkap Dyah.

“Meskipun belum ada fakta yang menunjukkan bahwa teror ini mengatasnamakan penganut agama tertentu. Namun, kami tetap berharap masyarakat tetap tenang dan tidak terprofokasi,” tambahnya.

Dyah berpesan, masyarakat harus tetap waspada, ini adalah bukti bahwa aksi teror tidak hanya menyasar orang dewasa tetapi juga anak-anak. Kondisi ini cukup memprihatinkan karena anak-anak adalah harapan bangsa di masa mendatang.

Menurut Dyah, tindak kejahatan terorisme menyebabkan anak kehilangan hak kesehatan, kehilangan pengasuhan karena orangtuanya menjadi korban dan sejenisnya.

“Kami pun menghimbau masyarakat untuk berperan aktif memberikan informasi sekecil apapun kepada pihak kepolisian agar dapat bersama-sama mengungkap siapa dalang bom bunuh diri ini,” tutupnya. (*)

Check Also

Liberalisasi di Sektor pendidikan adalah Bagian dari Liberalisasi Ekonomi, LMND : Kembali ke Pasal 33 UUD 1945

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.com — Sesuai dengan amanah UUD 1945, bahwa Pendidikan adalah hak segala bangsa: mencerdaskan …

Loading...