Home / BUDAYA & PARIWISATA / Japan International Coorporation Agency Turun Bersihkan Pantai Bira Dari Sampah

Japan International Coorporation Agency Turun Bersihkan Pantai Bira Dari Sampah

BULUKUMBA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Masih banyaknya pengunjung yang tidak sadar akan pentingnya kebersihan, membuat pantai Bira menjadi kotor, hal tersebut mendorong JWB (Jelajah Wisata Bulukumba) menggandeng JICA (Japan International Coorporation Agency) menggelar aksi pembersihan sampah di Pantai Bira bulukumaba, dimana pantai berpasir putih ini telah menjadi destinasi wisata andalan provinsi Sulawesi Selatan.

” Untuk itu kami dari Komunitas Jelajah Wisata Bulukumba (JWB) menggagas ide kegiatan bersih pantai untuk yang kesekian kalinya di tempat ini dengan tema Musim Tamu Musim Sampah,”jelas Herianto Ali pria asal Bulukumba itu saat di konfirmasi via whatsapp, senin (14/05/18).

Baca Juga : Dispar perkenalkan Wisata Kuliner Lewat Event MCN

Alasan JWB menggelar kegiatan itu adalah wujud kecintaan akan keindahan pantai pasir putih Tanjung Bira, tidak adanya kesadaran para pengunjung yang membuat pantai Bira ini terkesan jorok di mata masyarakat maupun para turis.

“Kegiatan ini kami juga melibatkan relawan JICA atau badan kerja sama internasional Jepang, tujuan kami ini juga adalah memberi penyuluhan tentang masalah lingkungan”, tambah Anto sapaan akrabnya.

Sementara H. Mansyur yang juga pendiri Bank Sampah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh JWB dan JICA dan berharap semoga kegiatan ini bisa membuka mata para pengunjung akan pentingnya menjaga kebersihan di pantai Bira.

“Ini orang orang yang datang kesini belum sadar bagaimana itu pentingnya kebersihan, jadi saya harap dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang berwisata di Bulukumba atau di pantai Bira ini lebih bisa menjaga lagi kebersihan karena kebersihan itu sebahagian dari iman”. (*/ibnu)

Check Also

Kombinasi 78 Harap Pemerintah Sulsel Beri Apresiasi Bagi Para Panre/Empu

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pemerintah kabupaten Sumenep Jawa Timur menggelar Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean V …

Loading...