Home / OLAHRAGA / Kontingen TON Tangkas dan Pejudo Kodam, Dedikasikan Untuk Marwah Hasanuddin

Kontingen TON Tangkas dan Pejudo Kodam, Dedikasikan Untuk Marwah Hasanuddin

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Guyuran hujan yang deras ditengah kemarau kota Makassar menandai rasa bahagia para prajurit dan PNS Kodam XIV Hasanuddin dalam menyambut kedatangan Kontingen Peleton Tangkas dan Kontingen Judo Kodam Hasanuddin di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (14/5/18) .

Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono memberikan apresiasi atas dedikasi dan jerih payah para prajurit maupun PNS Kodam Hasanuddin yang telah berjibaku demi mengangkat marwah atau kehormatan satuan dengan mempersembahkan yang terbaik dalam kejuaraan Peleton Tangkas TNI AD dan Kejurnas Judo Kartika Cup tahun 2018

Lomba peleton tangkas yang telah berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 30 April dan berakhir pada 9 Mei 2018 di Cipatat, Bandung, Jawa Barat diikuti 17 kontingen dari Kodam dan Kostrad seluruh Indonesia. Dibawah komandan kontingen Kolonel Inf Nugroho, Ton Tangkas Kodam Hasanuddin tampil pada urutan ke 3 setelah Divisi 1 Kostrad yang merebut juara 1 disusul Kodam XVIII /Kasuari sebagai juara 2.

“Alhamdulillah kontingen Ton Tangkas Kodam Hasanuddin yang diwakili Yonif 700 Raider/Wira Yudha Çakti berhasil meraih juara III”, ujar Kasdam

Sedangkan pada Kejurnas Judo yang memperebutkan Piala Kasad tersebut, Pejudo Hasanuddin tampil gemilang dan berhasil menyabet medali terbanyak yaitu 3 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Baca Juga : Kodam Hasanuddin Sabet Juara Umum Kejurnas Judo Kartika Cup 2018 di Palembang

Berlangsung sejak tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2018 yang digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, kontingen Judo Hasanuddin dibawah Manajer Tim Kolonel Otto Solu berhasil menjadi juara umum dengan menyisihkan tujuh belas kontingen lainnya.

Lebih lanjut Brigjen Budi menyampaikan rasa bangga dan patut bersyukur kepada Allah SWT atas keberhasilan kontingen Ton Tangkas dan Judo serta berharap kepada para atlit untuk tidak berhenti berlatih.

“Saya yakin kalau semangat dan kemauan berlatih terus dijaga dipelihara dan ditingkatkan, maka pada even-even mendatang kontingen Kodam Hasanuddin akan terus mengukir prestasi yang lebih baik”, pungkasnya

Turut hadir dalam upacara penyambutan kontingen Ton Tangkas dan kontingen Judo 2018 diantaranya, Irdam Kolonel Inf Bahram, para Pa Ahli, , LO AU maupun AL, para Asisten Kasdam dan para Kabalak serta komandan satuan yang berada di wilayah sekitar Makassar. (pendam xiv hsn)

Check Also

GO-JEK resmi Jadi Sponsor PSM Makassar di Putaran Kedua Liga 1 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Perusahaan startup Indonesia, GO-JEK resmi menggandeng PSM Makassar pada putaran kedua Liga 1 …

Loading...