Home / NEWS / Penyataan Sikap MPC Pemuda Pancasila Parepare Atas Tragedi Bom Surabaya

Penyataan Sikap MPC Pemuda Pancasila Parepare Atas Tragedi Bom Surabaya

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — “Pagi kemarin kita telah mendengar berita duka yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Surabaya. Ledakan bom yang terjadi di tiga gereja saat umat melaksanakan ibadah pada Minggu kemarin 13 Mei 2018 dan hari ini kembali mapolrestabes Surabaya di bom lagi dan ini merupakan tragedi kemanusiaan yang tidak berperikemanusiaan”, kata Fadly Agus Mante, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare melalui rilisnya, senin (14/5/18).

Fadly melanjutkan bahwa aksi terorisme yang terjadi di Kota Surabaya sungguh menyayat rasa kemanusiaan kita dan tidak ada satupun agama yang membenarkan ataupun mendukung tindakan teror semacam itu, apalagi tindakan itu dilakukan saat umat melaksanakan ibadah.

“Di sisi lain konstitusi kita sudah menjamin agar setiap orang berhak untuk hidup serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya dan setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya”, tambah Awienk sapaan akrabnya.

Teroris itu tak beradab, maka mereka yang melakukan tindakan teror seperti itu merupakan kumpulan manusia bedebah yang tidak memiliki nurani sebagai manusia.

Baca Juga : FPI Sulsel Kecam Tindakan Biadab Pemboman Gereja di Surabaya

Oleh sebab itu, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Parepare menyatakan keprihatinan atas kejadian pengeboman yang menimpa tiga gereja di Kota Surabaya serta Mapolresta Surabaya dan menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Mengutuk keras dan mengecam segala tindakan kekerasan dan terorisme, apapun motifnya.

2. Menyampaikan Bela Sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban meninggal dan luka-luka akibat tragedi ledakan bom surabaya pagi tadi. Semoga arwah para korban meninggal mendapat tempat yang layak disisiNya dan kepada korban luka-luka mendapat kesembuhan serta ketabahan atas tragedi tersebut.

3. Meminta dengan rendah hati setiap tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, dan tokoh agama untuk bahu-membahu dalam menjaga kebhinekaan di tengah-tengah masyarakat yang majemuk dan menunjukkan bahwa ideologi Pancasila tidak akan kalah dengan sekelompok orang yang ingin memecah persatuan bangsa.

4. Mendukung langkah-langkah aparat keamanan untuk mengusut tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa tersebut.

5. Mengimbau kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Kota Parepare untuk senantiasa menolak segala tindakan terosisme.

Demikian Pernyataan Sikap ini kami sampaikan sebagai bentuk ke-prihatinan atas peristiwa/tragedi Bom Surabaya 13 Mei 2018, semoga kejadian ini dapat menjadi peringatan bagi kita untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya teror dan gerakan-gerakan laten yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Ideologi Pancasila..

“Sejengkal pun kami takkan mundur dan takut..!!!”

Pancasila Abadi
Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang

Parepare, 14 Mei 2018.

Majelis Pimpinan Cabang
Pemuda Pancasila Kota Parepare

Fadly Agus Mante Fuad Ukkas
Ketua sekretaris

Check Also

Kebakaran Lagi, Lima Rumah Dilalap Api di Tallo

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Kebakaran terjadi lagi, kembali wilayah kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo kota Makassar dilalap …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.