Home / OLAHRAGA / Turnamen Gateball di Malino Sukses, Kasdam Hasanuddin Harap Kedepan Jadi Skala Nasional

Turnamen Gateball di Malino Sukses, Kasdam Hasanuddin Harap Kedepan Jadi Skala Nasional

GOWA, KORANMAKASSARNEWS.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulawesi Selatan baru saja menyelesaikan turnamen Gateball antarclub se-Sulsel dan Sulbar di Malino, Kabupaten Gowa pada 12 – 13 Mei 2018 lalu.

Ketua Pergatsi Sulsel, Ir. H. Nurdin Samaila, mengatakan kegiatan tersebut diikuti sekitar 80 atlit gateball. Adapun yang meraih gelar juara yaitu, Juara 1 Silepporang Gateball Club (GC), Juara 2 Pompengan GC 2, Juara 3 Pompengan GC, dan juara IV Marshal GC.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Antar pecinta gateball seSulselbar dapat saling silaturahmi dan paling utama adalah Pergatsi Sulsel akan bersiap menghadapi Kejurnas Gateball dan PON XX 2018,” kata Nurdin.

Kegiatan bertajuk “The First Gateball Tours To Malino” yang dihelat di lapangan Prayudha Secata Rindam Malino itu mendapat dukungan dari Kodam XIV Hasanuddin.

Secara khusus, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen Budi Sulistijono sangat mengapresiasi dan memberikan selamat atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dia berharap ke depan turnamen tersebut bisa ditingkatkan menjadi skala nasional.

“Kami berharap di turnamen Gateball yang akan datang bisa menghadirkan club gateball tingkat nasional,” tutur Brigjen Budi yang juga Wasekjen 1 PB Pergatsi.

Baca Juga : Pergatsi Sulsel Gelar Turnamen Gateball di Malino Besok

Ketua Panitia Ir Fadly Ibrahim menambahkan, turnamen ini diadakan untuk memasyarakatkan olahraga Gateball yang terbilang masih baru di Sulsel. “Kita terus mensosialisasikan dan memperkenalkan olahraga gateball ini di masyarakat,” katanya.

Gateball dapat dinikmati oleh laki-laki maupun perempuan dari semua generasi, oleh karena itu gateball disebut juga olahraga tanpa batas.

“Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan memfasilitasi atau menyediakan sarana untuk para generasi muda kita untuk berkarya dan melakukan kegiatan positif untuk meningkatkan prestasi serta menyadarkan kita betapa pentingnya berolahraga bagi kesehatan.”

Check Also

Pelatih PSM Makassar Ingin Menang Di Laga Terakhir

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pekan terakhir Liga 1 Gojek sekaligus membuktikan siapa yang akan menjadi juara musim …

Loading...