Home / EDUKASI / Buka Futsal PATSI UMI, Dekan Teknik Minta Alumni dan Mahasiswa Bersinergi

Buka Futsal PATSI UMI, Dekan Teknik Minta Alumni dan Mahasiswa Bersinergi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Dekan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Ir. Mukhtar Thahir Syarkawi MT, membuka secara resmi kejuaraan Futsal PATSI Cup I yang diadakan Persatuan Alumni Teknik Sipil UMI (PATSI) dalam rangka MILAD V PATSI UMI di Lapangan Futsal Litha Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Selasa 15 Mei 2018.

Di acara yang dihadiri ratusan mahasiswa dan alumni itu, Mukhtar mengungkapkan sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi para alumni Sipil itu. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan merekatkan ikatan silaturahmi antar mahasiswa dan alumni.

“Alumni Teknik Sipil UMI alhamdulillah sudah banyak yang sukses, bahkan pernah ada yang menjadi menteri, ini harus menjadi motivasi bagi adik-adik mahasiswa untuk meningkatkan kualitas belajarnya di kampus,” tutur Mukhtar.

Mukhtar yang juga dosen Teknik Sipil ini menilai peran alumni sangatlah penting untuk menunjang akreditasi fakultas maupun jurusan. Karena itu dibutuhkan sinergitas yang baik antaralumni dan civitas akademika di kampus.

“Selaku dekan saya akan mendukung kegiatan mahasiswa selama itu bernilai positif baik sifatnya fisik atau olahraga dan menyangkut dengan kegiatan akademik lainnya,” jelas Mukhtar yang belum lama ini dilantik sebagai Dekan Fakultas Teknik.

Mewakili pengurus DPP PATSI UMI, Nur Alimuddin, mengatakan PATSI yang terbentuk sejak 5 tahun lalu telah berkomitmen sebisa mungkin akan memberikan kontribusi yang baik untuk fakultas dan jurusan.

“Yang paling penting dari kegiatan ini adalah agar alumni dan mahasiswa bisa saling kenal mengenal dan merekatkan silaturahmi,” tutur alumni angkatan 1983 ini.

Sekretaris Panitia, Akbar Hadi, menambahkan, kegiatan Futsal ini akan berlangsung selama 3 hari pada bulan Ramadhan tepatnya tanggal 25-27 Mei 2018. “Pesertanya dari club futsal alumni dan mahasiswa teknik Sipil UMI,” ucap Akbar.

Selain Futsal beberapa rangkaian kegiatan lain memeriahkan Milad V PATSI UMI yang akan dilaksanakan adalah Gateball Turnamen, Bakti Sosial, Seminar dan Pelatihan, serta Senam dan Jalan Sehat.

Check Also

PP IMDI Usulkan Bahaya Terorisme Menjadi Mata Kuliah Wajib di Semua Perguruan Tinggi

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Aksi bom bunuh diri secara beruntun dalam kurun waktu sepekan terakhir ini …

Loading...