Home / BALAIKOTA / Kecamatan Makassar Siaga Amankan Ramadhan 1413 H

Kecamatan Makassar Siaga Amankan Ramadhan 1413 H

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Camat Makassar diwakili sekretaris camat Alamsyah Sahabuddin, menggelar rapat bersama seluruh kepala seksi guna pemantapan program dan kegiatan pemerintah kecamatan Makassar dalam memasuki bulan suci Ramadhan, di kantor kecamatan Makassar jalan G. Nona, kota Makassar, Rabu (16/5/2018) kemarin.

Dalam rapat tersebut Alamsyah memaparkan beberapa poin penting yang harus dilaksanakan oleh seluruh staf kecamatan hingga kelurahan,

“Melalui arahan Bapak Camat Makassar, H Rully, pada bulan Ramadhan ini kami akan melakukan sejumlah agenda kegiatan yang berkaitan dengan ketertiban dan keamanan masyarakat, seperti yang kita ketahui bersama baru baru ini terjadi teror Bom di Surabaya Jatim, yang menjadi perhatian seluruh wilayah Indonesia untuk berjaga jaga, termasuk di kota Makassar sendiri,”

“Untuk itu pihak pemerintah kecamatan Makassar, berupaya mengantisipasi hal tersebut dengan berkoordinasi bersama tripika (Kecamatan, Polsek dan Koramil) agar senantiasa tercipta rasa aman bagi masyarakat di bulan Ramadhan ini.”

Baca Juga : Libatkan Masyarakat, Sosialisasi Bank Sampah di Kecamatan Makassar Sangat Efektif

Alamsyah menambahkan, selama Ramadhan pihak Tantrib Kecamatan juga akan intens turun melakukan patroli ke wilayah kelurahan sesuai pembagian zona yang telah diterapkan demi kelancaran ibadah, seperti memantau peredaran petasan diwilayahnya.

“Kami juga akan mulai mengaktifkan Siskamling disetiap RT/RW agar memantau keamanan diwilayahnya masing masing.” ujarnya.

“Tidak hanya mesjid mesjid namun tempat ibadah lain juga tetap akan dipantau oleh tim tripika. Kami berharap masyarakat tetap tenang dalam menjalankan ibadah apalagi ini adalah bulan Suci, semoga kota Makassar yang kita cintai ini selalu dalam lindungan NYA.” Harapnya. (Ilho)

Check Also

Meski Hujan Merintik, Upacara Peringatan HUT Korban 40.000 Jiwa Berjalan Khidmat

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Seakan langit ikut bersedih, hujan merintik menghiasi upacara peringatan Hari Korban 40.000 jiwa yang …

Loading...