Home / NEWS / Kawal Kepentingan Rakyat, Djaya : Rumah Aspirasi Darmawangsyah Muin Terbuka untuk Semua

Kawal Kepentingan Rakyat, Djaya : Rumah Aspirasi Darmawangsyah Muin Terbuka untuk Semua

GOWA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Politisi muda Partai Gerindra, Djaya Jumain, resmi ditunjuk sebagai penanggungjawab dan pengelola Rumah Aspirasi Darmawangsyah Muin yang berlokasi di Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

“Rumah aspirasi ini terbuka untuk semua kalangan, semua golongan dan tidak tersekat oleh kepentingan politik. Kalau ada keluhan atau aspirasi tentang pembangunan daerah, silahkan datang,” ujar Djaya Jumain selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Darmawangsyah Muin, jumat (18/5/18).

Lebih lanjut Djaya mengatakan, rumah aspirasi milik Darmawangsyah Muin yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini berfungsi untuk menunjang intensitas komunikasi antara anggota DPRD khususnya dari Partai Gerindra dengan rakyat.

Baca Juga : Ketum DPP Latani Darmawangsyah Muin Bantu Traktor Untuk Kelompok Tani Kabupaten Takalar

“Masyarakat juga kalau memiliki keluhan atau aspirasi tentang pembangunan daerah, kadang bingung harus kemana dan mengadu pada siapa. Jadi rumah aspirasi ini untuk memudahkan warga menyuarakan keinginannya,” terang Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel ini.

Fungsi lainnya menurut Djaya Jumain adalah sebagai alat pantau pembangunan dan roda pemerintahan, karena idealnya pembangunan bisa berjalan berkesinambungan kalau dipahami sebagai sebuah sistem yang dari dan oleh rakyat.

“Melalui rumah aspirasi Darmawangsyah Muin ini juga dijadikan sarana pendidikan politik dan pencerdasan masyarakat yang berorientasi pada politik sukarela,”urai Djaya Jumain yang merupakan bakal calon anggota legislatif DPRD Gowa untuk daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong. (*)

Check Also

Harkitnas Harus Menjadi Penggerak Lahirnya Politik yang Bermartabat

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Hari minggu kemarin tanggal 20 Mei 2018 diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. …

Loading...