Home / INSTITUSI / Seleksi Calon Taruna Akmil Sub Panda Mamuju, Memasuki Tahap Tes Psikologi

Seleksi Calon Taruna Akmil Sub Panda Mamuju, Memasuki Tahap Tes Psikologi

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Tes psikologi atau yang sering juga disebut sebagai psikotes adalah tes untuk mengukur aspek individu secara psikis. Tes dapat berbentuk tertulis, visual atau evaluasi secara verbal yang teradministrasi untuk mengukur fungsi kognitif dan emosional.

Tujuan dari tes psikologi digunakan untuk mengukur berbagai kemungkinan atas bermacam kemampuan secara mental dan semua yang mendukungnya. Termasuk prestasi, kemampuan, kepribadian, intelegensi bahkan fungsi neurologis. Dengan kata lain psikotes merupakan serangkaian kegiatan untuk mengetahui gambaran seseorang mulai dari gambaran kognitif, kondisi emosi, kecenderungan-kecenderungan sikap serta faktor-faktor yang mempengaruhi kencenderungan tersebut.

Seleksi calon Taruna Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran 2018 sub panda mamuju telah memasuki tahap tes psikologi yang di laksanakan di Aula Ajenrem 142/Tatag, Jln. Veteran, Kel.Ujung Sabbang, Kec.Ujung, Kota Parepare. sabtu (19/5/2018).

Baca Juga : Calon Taruna Akmil Sub Panda Mamuju Jalani Tes Samapta

Pelaksanaan tes psikologi ini di ikuti 8 calon dan di pimpin langsung Tim Dispsiad, turut hadir Pawas kodam XIV/Hsn Letkol Inf Drs Ari Wahyu Nugroho, Wakaajenrem 142/Tatag Lettu Caj I Made Ady Hermawan. (Penrem 142/Tatag)

Check Also

Kapolda Sulsel Beri Penghargaan Kepada Personil yang Berprestasi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septono memberikan apresiasi berupa …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.