Home / NEWS / Nuansa Internasional Di Bazaar Ramadhan Diskop-PLUT Sulsel

Nuansa Internasional Di Bazaar Ramadhan Diskop-PLUT Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Gelaran Bazaar ramadhan yang digelar Diskop UKM Sulsel dan PLUT Sulsel pada hari ketiga, Minggu (20/5/2018) berlangsung semarak. Selain menghadirkan puluhan stand UMKM, juga diisi dengan beragam acara menarik. Nuansa internasional sangat terasa saat acara bazaar disi dengan sosialisasi Program Pertukaran Pelajar/Pemuda antar Bangsa oleh Rotary oleh Rotary Club Ujung Pandang.

Hadir dalam acara ini Presiden Club Prof. Rahim Darma dan Dr. Imam Mujari dan orang tua peserta progr. Hadir pula pelajar/pemuda peserta pertukaran belajar dari 7 negara, antara lain Belgia, Meksiko, Belanda, Brazil, Prancis dll, juga pelajar Indonesia yang akan telah dan mengikuti program yang sama di luar negeri.

Dalam sambutannya,Prof. Rahim Darma mengatakan, Youth Exchange Program (EYP) bertujuan untuk mengajak kaum muda untuk memandang dunia dengan cara yang unik yaitu melihat bangsa lain dari sisi yang lebih dekat. Bukan hanya itu lewat YEP pelajar juga bisa memahami nilai-nilai, budaya, perilaku dan kebiasaan bangsa lain tanpa meninggalkan budaya bangsanya sendiri.

Baca Juga : Bazar Ramadhan, Diskop-PLUT Sulsel Sediakan Puluhan Lapak Bagi KUMKM

“Setiap tahun di Indonesia mengirim pelajar (Outbound) dan menerima pelajar (Inbound) di Indonesia, dan menjalankan program Long Term Exchange yakni masa pertukaran untuk 1 tahun pelajaran,” katanya.

Demikian juga pelajar Indonesia juga berada di luar negeri selama kurang lebih satu tahun dan akan menjadi duta Indonesia dengan tujuan untuk mempelajari hal-hal positif, kelebihan maupun kebiasan dari negara yang ditempati untuk diterapkan di negara sendiri yang bisa memberi manfaat pelayanan kepada masyarakat, tambahnya.

Acara semakin seru selain sosialisasi program, peserta Rotary Youth Exchange Program (RYEP) juga tampil di panggung. Dipandu kepala Diskop UKM Sulsel, Malik Faisal, pelajar Indonesia menyampaikan kesan dan pesannya saat di luar negeri dengan bahasa negara penempatan, sementara pelajar dari luar negeri menterjemahkan ke bahasa Indonesia.Acara ini juga dihadiri puluhan siswa Young Entrepreneur School atau YESS. (*)

Check Also

Maulid THM di Jl. Nusantara Makassar Tetap Buka, Hanif Muslim : Pembangkangan Tempat Hiburan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Peringatan Maulid Rasulullah Shallallaahu ‘Alaihi Wa Shallam di Makassar tahun ini kekhusukannya …

Loading...