Home / NEWS / Dimandat jadi Ketua Dewan Pakar, Alwi Hamu : Siap

Dimandat jadi Ketua Dewan Pakar, Alwi Hamu : Siap

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Staf khusus wakil presiden Republik Indonesia, HM. Alwi Hamu menyatakan siap menjadi ketua dewan pakar Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Kesediaan sebagai ketua dewan pakar disampaikan saat ditemui Direktur Eksekutif Aspeksindo, Andi Fajar Asti diruang kerja Staf Khusus wakil presiden Republik Indonesia. Alwi Hamu menitip pesan, Aspeksindo mampu mengelola sumber daya alam maritim Indonesia yang begitu luas, bahkan mencapai dua pertiga wilayah Indonesia.

Alwi Hamu menambahkan, jika potensi maritim khususnya potensi ikan, jika dimaksimalkan akan mampu menghasilkan nilai ekonomi 7.300 Triliun. Tentu menjadi jaminan kesejahteraan bagi masyakarat kepulauan dan pesisir pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Baca Juga : Dies Natalis ke19, HMPI Dorong ASPEKSINDO Melalui Atase Perdagangan KBRI -Spanyol

Sedangkan menurut Andi Fajar Asti, hadirnya Aspeksindo menjadi momentum untuk mengkonsolidasikan kekuatan ekonomi nasional dan dunia. Karena indonesia adalah bagian dari negara anggota Indian Ocean Rim Association (IORA), maka indonesia harus menjadi pemain dunia dalam sektor ekonomi maritim.

“Tentu negara harus mampu mendorong daerah kepulauan dan pesisir sebagai pilar utama untuk menjadi produsen dunia dalam hal pemanfaatan sumber daya maritim”, sambungnya melalui rilisnya, kamis (24/5/18).

Ini juga senafas dengan misi pembangunan maritim pemerintahan Jokowi -JK dalam program nawa cita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran. (*)

Check Also

Perbaharui Pengetahuan dan Skill, MDV Gelar Program UP- Dev Series

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Untuk memperbaharui pengetahuan dan skill di bidang technical programming, Makassar Digital Valley (MDV) …

Loading...