Home / EDUKASI / UNBK SMPN/MTsN di Makassar Berjalan Sesuai Harapan
Kasi Pembelajran Dinas Pendidikan Kota Makassar

UNBK SMPN/MTsN di Makassar Berjalan Sesuai Harapan

Kasi Pembelajran Dinas Pendidikan Kota Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pelaksanaan UNBK SMP/MTs di Makassar hari ini jumat 25 mei 2018 telah berakhir dan berjalan cukup lancar serta tidak menemukan adanya kendala. Hal tersebut diutarakan Kasi pembelajaran Dikdas Kota Makassar,DR. Syarifuddin saat ditemui diruangannya.

Dengan tuntasnya pelaksanaan UNBK hari ini, maka seluruh rangkaian kegiatan UNBK yang cukup menguras tenaga dan pikiran berhasil dilaksanakan dengan proses yang memuaskan, dan nyaris tanpa kendala, walau di bulan ramadhan semangat serta spirit di perlihatkan siswa siswi dalam menjalani UNBK.

“Alhamdulillah semuanya sudah masuk ketahap akhir dan aman. Sekarang kita hanya berharap kalau UNBK yang terlaksana tahun ini tidak hanya sebatas sukses pada proses belaka, akan tetapi juga sukses pada hasil yang didapat siswa,” kata DR.Syarifuddin.

Baca Juga : Sebanyak 23.609 Siswa SMP di Makassar Siap Mengikuti UNBK 2018

Hasil UNBK akan diumumkan pada hari senin depan, Syarifuddin berharap siswa memperoleh hasil yang memuaskan, meski banyak orang yang menganggap semuanya bukan masalah, tapi jika hasil siswa rendah, maka akan ada imbasnya, terutama pada keinginan yang bersangkutan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” tambahnya.

Sebanyak 253 sekolah yang mengikuti UNBK yang terbagi dari 3 bagian diantaranya 2 MTs, 44 SMPN dan sisanya dari sekolah swasta.

“Semoga ujian UNBK di Makassar mendapat nilai terbaik diantara sekolah-sekolah di Kab/Kota lainya,” pungkasnya. (moko)

Check Also

Wakasad : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan

MAGELANG, KORANMAKASSARNEWS.com — Guna menghadapi kompetisi global yang penuh dengan tantangan generasi muda diharapkan mampu …

Loading...