Home / EDUKASI / SMKN 1 Parepare Tak Mau Ketinggalan Ikut Gerakan Filantropis Muda Lazismu

SMKN 1 Parepare Tak Mau Ketinggalan Ikut Gerakan Filantropis Muda Lazismu

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.com — Gerakan Filantropis muda Lazismu kota Parepare terus digelorakan untuk mendapatkan dukungan dari semua segmen masyarakat Muslim.

Kamis (31/5/2018) Relawan Lazismu mengunjungi SMKN 1 Parepare dalam rangka mengajak para siswa untuk bergabung dalam gerakan Filantropis cilik.

baca juga : Amil Lazismu Parepare Ikuti Diklat Jurnalistrik Filantropi

Para relawan memasuki 10 ruangan kelas setelah mendapatkan izin dari Kepala Sekolah. Setiap siswa mendapatkan amplop Lazismu yang bertuliskan gerakan infak 5000, untuk seragam sekolah bagi anak yatim dan dhuafa.

Gerakan yang bertemakan yang muda berbagi, yang muda memberi ini mendapatkan respon yang baik dari para siswa.

Sekretaris Lazismu, Adhy Guntur, Koordinator Relawan mengatakan bahwa agenda ini adalah salah satu event Ramadhan Lazismu untuk Fundraising School kit untuk anak yatim dan dhuafa.

“Kami mengajak semua pihak termasuk para pelajar sekaligus mengajarkan kepedulian dan kedermawanan sejak dini,” katanya.

Anwar Nur,M.Pd mengapresiasi gerakan Lazismu ini sebagai salah satu wujud penguatan pendidikan karakter siswa dan dan berharap semoga dapat membantu sesama siswa khususnya para dhuafa.

Tim Relawan Lazismu yang diback up oleh Aktifis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Parepare, Tajuddin, Basitha Sahar Putri, Syamsudarsih, dan Yudio Kristanto.

Tak lupa segenap anggota Tim mengucapkan terimakasih kepada pihak kepala Sekolah dan dewan guru atas waktu yang telah diberikan untuk mengenalkan Lazismu kepada para siswa, semoga berkah, zakat hebat.

(junaid ramadhan)

Check Also

Peringati HUT RI ke-73, SDN Monginsidi II Gelar Porseni

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, SD Kompleks Monginsidi menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.