Home / OPINI / Jangan GOLPUT, Pilih Kolom Kosong

Jangan GOLPUT, Pilih Kolom Kosong

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Kekecewaan rakyat harus diwadahi lewat kolom kosong. Jika tidak, bisa saja angka Golput akan meningkat di Pilwali Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Kordinator Relawan Kolom Kosong Makassar, Anshar Manrulu,SE melalui siaran persnya yang disampaikan kepada koranmakassarnews.com, Jumat (1/6/2018).

baca juga : Dinilai Memihak Paslon Pilwalkot, PT TUN Disegel Warga

“Calon tunggal dalam Pilkada Makassar sebenarnya memalukan dan bukan hal yang patut dibanggakan. Mengapa? Karena Pilkada sesusungguhnya adalah mekanisme demokrasi
yang sudah didesain sedemikian rupa agar semua pihak berkesempatan untuk ikut bertanding. Bahkan yang tidak mendapat dukungan partai pun, diwadahi lewat mekanisme perorangan. Tujuannya, tentu agar rakyat punya alternatif pilihan yang dianggap tepat,” bebernya.

Karena itu, lanjut Anshar, jika banyak rakyat yang tidak cocok dengan calon yang ada, pelaksana Pemilu juga harus memberikan ruang yang luas untuk bersosialisasi bagi relawan kolom kosong/kotak kosong. Karena jika dibatasi, bisa berdampak meningkatnya angka GOLPUT.

“Kolom kosonglah ruang yang tepat untuk mewadahi suara rakyat yang tidak menerima calon tunggal,” tutupnya.

(junaid ramadhan)

Check Also

Kemenangan Kotak Kosong adalah Kemenangan Rakyat

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Akhirnya KPU Kota Makassar menetapkan kotak kosong sebagai pemenang dalam pilwali Makassar …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.