Home / INSPIRASI/BIOGRAFI / LPK Smart Latih Pemuda Bulogading Olah Barang Bekas

LPK Smart Latih Pemuda Bulogading Olah Barang Bekas

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Smart Makassar melatih puluhan pemuda kelurahan Bulogading,Rabu (6/5/2018) bertempat di Klinik Pemuda Keluraham Bulogading,Jl WR Supratman.

Dalam pelatihan ini, hadir ketua LPK Smart dan trainer olahan limbah ibu Atiek yang juga owner dari UKM Atiek Collection.Hadir juga lurah Bulogading, Aminuddin, S.Sos.,M.AP.

Sebagai pelatih,ditangan bu Atiek aneka sampah dikelola sehingga tidak akan menjadi masalah, sebaliknya dikelola dengan baik dan kreatif yang dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Pada pertemuan perdana ini puluhan pemuda Bulogading belajar membuat tempat tissue dari bahan kardus bekas dengan hiasan kain sutera. Dengan peralatan sederhana,peserta berlatih teknik melinting kertas koran,membuat box dan kreasi hiasan dari kain sutera.

Baca Juga : Resmi Berdiri, LPK Smart Makassar Siap Cetak Tenaga Kerja Kompeten

Kalau pemula kita belajar dulu membuat kerajinan tangan dari barang bekas yang sederhana, setelah sudah terbiasa baru mencoba membuat bentuk kerajinan tangan yang lebih kompleks, kata Atiek

“Yang penting dibutuhkan adalah kesabaran dan ketekunan yang sangat ekstra, jika tidak sabar dan tekun dalam mengerjakannya maka barang yang dibuat tentunya tidak akan unik, menarik dan juga tidak bermanfaat,” tandasnya

Ketua LPK Smart,Musdalifa mengatakan, kami berharap pemuda Bulogading kedepannya dapat membangun industri kreatif sebagai wadah beraktivitas dan mengembangkan keterampilan,apalagi sudah ada klinik pemuda tempat mereka berhimpun,” ujarnya. (*)

Check Also

Komnas Perlindungan Anak Bakal Jadikan Djoni Sebagai Duta Patriotisme Anak dan Penegak Nilai-Nilai Kebangsaan

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Komisi Nasional Perlindungan Anak memberikan apreasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Johannes Gamal Matshall …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.