Home / RELIGI / Sinergi BKMT, PKK dan Aisyiyah, Ramadhan Berbagi Lazismu Tebar 470 Paket

Sinergi BKMT, PKK dan Aisyiyah, Ramadhan Berbagi Lazismu Tebar 470 Paket

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.com — Memasuki fase 10 akhir Ramadhan Lazismu semakin gencar melaksanakan aksi sosialnya untuk terus memberikan pelayanan kepada kaum dhuafa melalui program Ramadhan berbagi.

Program Ramadhan Berbagi kali ini bersinergi dengan Badan Kontak Majelis Taklim,Tim Penggerak PKK dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Parepare, membagikan 470 Paket Ramadhan kepada sejumlah kelompok masyarakat, baik tukang becak, tukang ojek, sopir angkot, pemulung dan laim-lain.

Ramadhan Berbagi yang dipusatkan di Rumah Sakit Bersalin Khadijah kota Parepare, Kamis (7/6/2018) dihadiri ketua BKMT sekaligus ketua Lazismu Hj Erna Rasyid,SE,M.Pd didampingi pengurus teras Hj Etha Gender (sekretaris), Hj Zaenab Syamsuddin, dan perwakilan Tim Penggerak PKK Parepare.

baca juga : Crew Call Center 112 Parepare Berdonasi ke Lazismu

Di sela-sela pembagian paket Ramadhan Erna Rasyid menyampaikan bahwa ini adalah program rutin BKMT yang bersinergi dengan semua pihak untuk bisa menebar kebajikan kepada sesama.

“Bulan Ramadhan ini bulan ibadah sekaligus kesempatan untuk mewujudkan kepedulian kepada sesama khususnya kaum dhuafa yang ada di sekitar kita. Semoga kebersamaan ini kota Parepare diberkahi Allah Swt,” tambah Erna.

Sementara itu Hj.Zaenab Syamsuddin,SH selaku koordinator aksi  mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah upaya bersama. Masing-masing pengurus Majelis Taklim diberikan kesempatan untuk beramal menjadi donatur sesuai keikhlasan dan  kemampuan masing-masing, dihimpun lalu didistribusikan  bersama dengan sasaran kaum dhuafa dari berbagi komunitas.

“Adapun isi paket antara lain, beras, minyak, gula pasir, dan lain-lain kebutuhan rumah tangga khususnya memasuki lebaran Idul Fitri,” ungkap Direktur Rumah Sakit Bersalin Khadijah ini.

Saiful Amir Sekretaris Lazismu yang juga turut hadir menyatakan apresiasinya yang tinggi kepada ibu-ibu atas sinergitas ini.

“Insya Allah Lazismu senantiasa siap berkolaborasi dalam hal kebajikan ini. Dan aksi ini harus dibudayakan dengan pengelolaan yang sistematis dan terencana serta berbasis data mustahik yang riil dan valid sehingga ke depan program ini bisa dikembangkan dari yang bersifat konsumtif menjadi produktif dan memberdayakan,”  tuturnya.

Salah seorang penerima manfaat dari komunitas ojek, Imin menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam atas Program Ramadhan Berbagi ini yang dinilainya sangat membantu orang kecil.

Harga barang di pasar mahal, dengan penghasilan tidak menentu, pemberian ini sangat membantu,” ungkapnya.

Imin juga tak lupa mendoakan ibu Erna dan pengurus BKMT, PKK, serta Lazismu semoga diberkahi dan mendapatkan Pahala.

(junaid ramadhan)

 

Check Also

Shalat Jumat Berjamaah di Masjid An- Nuur, Danny Ingatkan Jaga Ukhuwah Islamiyah

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto shalat Jumat berjamaah di Masjid An-Nuur Jalan …

Loading...