Home / SOSIAL / MPC Pemuda Pancasila Bulukumba Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Bontosunggu

MPC Pemuda Pancasila Bulukumba Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Bontosunggu

BULUKUMBA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kebakaran yang terjadi Senin kemarin (18/6/2018) sekitar pukul 18.00 wita membuat 6 unit rumah warga ludes terbakar di Desa Bontosunggu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Korban kebakaran masing-masing bernama Norma, Kastia, Kamrah, Rostima, Hatia, dan Hasrawati. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Menurut saksi mata kronologi kejadian, api bermula dari rumah Norma yang pada saat kejadian sedang memindahkan bensin ke dalam botol. bensin yang dipindahkan tersebut mengenai lilin yang sedang menyala, yang tak jauh dari tempatnya memindahkan bensin.

Api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran yang cepat tiba dilokasi sehingga tidak meluas. Atas peristiwa tersebut membuat Pengurus MPC PP, DPC Srikandi PP, KOTI MPC Pemuda Pancasila Bulukumba turun langsung dan menyerahkan bantuan berupa beras, gula, minyak goreng dan pakaian layak, untuk meringankan beban korban kebakaran, selasa (19/6/18).

Baca Juga : Pemuda Pancasila Luwu Bentuk Satgas Anti Kecurangan Pilkada

Pada kesempatan tersebut ketua MPC Pemuda Pancasila Bulukumba, Andi Atnan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk ke depannya harus bisa lebih berhati-hati lagi utamanya kepada penjual bensin botolan.

“Kami berharap kejadian kali ini tidak terulang lagi di tempat lain, setidaknya warga harus lebih berhati-hati lagi”, jelas Andi Atnan.

Sementara Ketua Srikandi, Andi Nurul Syurtiani menambahkan, bagi yang mengalami langsung musibah tersebut, tentunya akan menjadi pelajaran yang berharga. Dan kepada korban harus sabar serta ikhlas atas musibah yang telah terjadi, sehingga tetap semangat dalam menjalani kehidupannya. (*)

Check Also

Dansatgas TMMD ke 102 Berikan Bantuan Buku Iqra Kepada Anak-anak SD 39 Batususun

MAJENE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho M.Si, selaku Dansatgas TMMD yang …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.