Home / SOSIAL / Aksi Sosial Komunitas Young Celebes JKWP2P

Aksi Sosial Komunitas Young Celebes JKWP2P

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sehari setelah Tahapan Pilkada serentak selesai di beberapa Provinsi kab/kota berahir, Komunitas/ Relawan Jokowi 2 Periode pun mulai bermunculan di seluruh pelosok tanah air. Tak ketinggalan di Sulsel terkhususnya di Kota Makassar yang merupakan sebagai kota tempat berkumpulnya para aktivis bahkan sering di juluki sebagai kota centrum pergerakan di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia bagian timur. Sekelompok aktivis anak muda tersebut mengatasnamakan Young Celebes JKW2P.

“Awalnya group ini hanya group komunitas biasa dan komunikasinya hanya via media sosial Whatsapp, tetapi setelah kami melakukan kopi darat dengan beberapa teman teman serta diskusi akhirnya kami menyepakati untuk membuat komunitas Jokowi 2 periode dan focus programnya melakukan kerja kerja sosial serta memberikan informasi kepada segenap masyarakat indonesia terkait program program pemerintahan pak Jokowi saat ini yang sangat pro rakyat, serta melakukan informasi dan edukasi ke masyarakat agar bijaksana dalam bersosial media, karena akhir ini sangat marak beredar berita palsu alias hoax”, ungkap Abta Paonganan yang menginisiasi komunitas Young Celebes JKW2P melalui rilisnya, kamis (28/6/18).

Abta melanjutkan caranya melalui memberikan informasi dan edukasi yang betul dalam mempelajari dan mengenal informasi hoax yang sekarang banyak beredar di masyarakat melalui gadget dan social media yang sangat merugikan masyarakat yang tidak paham apakah berita tersebut betul atau hoax, dimana ada kasus kejadian, masyarakat yang terkena dampak hukum karena tidak paham dan tidak bisa membedakan mana informasi hoax mana informasi yang benar, dimana ada juga conten informasi yang juga sangat menyerang pemerintahan Jokowi-JK yang bisa beresiko memecah belah anak bangsa.

Penginisisasi komunitas Young Celebes JKWP2L Bung Sang Abta Paonganan menambahkan “Kami hadir disini untuk seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali serta berusaha membantu apa yang bisa kami bantukan tentunya semampu kami dan kami juga sudah bersepakat Bangsa Indonesia NKRI dibawah pemerintahan Bapak Jokowi-JK sudah berhasil melahirkan program yang pro rakyat dan harus di tuntaskan dengan memenangkan beliau pada pilpres 2019 nanti tandas pemuda yang akrab disapa “Bung Abta” ini.

baca juga : Relawan Jokowi : Program Pendidikan NH-Aziz Lebih Matang

Pada kesempatan ini pula bung Abta menyampaikan baru baru ini telah melakukan pembukaan donasi untuk seorang pasien tidak mampu berdomisili di Kab. Tana Toraja. “Salah satu anggota group WA komunitas kami di toraja menyampaikan ke group WA bahwa ada masyarakat tidak mampu mengalami tumor jinak di pipinya dan harus segera ditangani dan membutuhkan biaya, seketika itu juga direspon oleh beberapa anggota komunitas dan langsung melakukan pengumpulan donasi, Alhamdulillah Puji Tuhan donasi pun terkumpul walau tak seberapa nilainya setidaknya bisa meringankan beban pasien serta keluarga”, sambungnya.

Selain kegiatan sosial, komunitas ini akan segera di deklarasikan menjadi Relawan Jokowi 2 Periode, waktu dan tempat deklarasi akan disampaikan, dan setelah deklarasi JKW2P akan fokus menyusun strukturnya baik di pusat dan korda kab/kota.

“Kami tidak muluk muluk, targetnya kami kedepanya menghadirkan Relawan Young Celebes ini ada di setiap provinsi di Indonesia Timur, tapi itu tidak gampang makanya kerja kerja konsolidasi kedepanya sangat berat tapi kami tetap optimis bahwa dengan Doa dan kekompakan semua elemen relawan YC kedepany pasti mampu menyelesaikan target pembetukan YC di setiap provinsi Indonesia bagian timur, sehingga harapan kita kedepanya bisa bersama sama turut serta dalam memenangkan pak Jokowi 2 periode bisa maksimal”, harap Bung Abta.

“Pak Jokowi, Beliau itu orang baik pekerja keras dan pemimpin yang sederhana serta rendah hati, oleh karena hal dasar tersebut tidak salah kita membantu orang yang baik demi kebaikan kita semuanya,” tutup Bung Abta. (*)

Check Also

Ungkapan Terima Kasih kepada SIT Al-Fikri dari Lokasi Gempa Lombok

LOMBOK, KORANMAKASSARNEWS.com — Alhamdulillah, kami selaku kepala dusun di desa Dangiang ini sangat bersyukur atas …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.