Home / NEWS / Rekapitulasi Perhitungan Suara Terhenti, Massa Appi-Cicu Ribut Lagi

Rekapitulasi Perhitungan Suara Terhenti, Massa Appi-Cicu Ribut Lagi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Suasana kecamatan Makassar jalan Gunung Nona, semakin mencekam, wilayah Jalan depan kantor kecamatan disesaki massa dari kedua kubu, baik dari massa paslon Appi cicu maupun massa dari koalisi rakyat kolom kosong yang terdiri dari masyarakat dan organisasi masyarakat (Ormas), Ahad (01/7/2018).

Akibatnya, perhitungan suara di Kecamatan Makassar terhenti oleh massa Appi cicu yang melarang saksi paslon nomor urut satu melanjutkan proses penghitungan suara jika massa Koko tidak meninggalkan area kecamatan.

Saksi dari Paslon nomor urut satu, Fasruddin Rusli yang juga anggota DPRD Makassar fraksi PPP, dihalau oleh massanya sendiri untuk masuk melanjutkan penghitungan suara di kecamatan Makassar, mereka menginginkan massa dari kolom kosong (koko) mundur karena menurut mereka Koko tidak punya paslon sehingga tidak perlu hadir menyaksikan.

“Kami tak akan membiarkan saksi kami melanjutkan penghitungan suara jika massa dari sebelah tidak meninggalkan wilayah kantor kecamatan.” Orasi salah seorang massa paslon nomor satu.

baca juga : Lagi, Tim Appi-Cicu Bikin Gaduh di Kantor Kecamatan Makassar

Walau sempat terjadi saling lempar kata, suasana mulai kondusif setelah Pihak keamanan berinisiatif mempertemukan perwakilan kedua kubu untuk bernegosiasi dan mencari jalan tengah agar rekapitulasi di kecamatan kembali dilanjutkan.

Dan setelah berembuk tim kolom kosong mengalah untuk bergeser menjauh ke seberang jalan G. Latimojong demi kelancaran perhitungan suara.

Diketahui, proses perhitungan Suara terhenti sekira pukul 16.05 Wita, yang baru menyelesaikan 6 TPS dari 17 TPS di kelurahan Maccini Parang. Total 171 TPS di 14 kelurahan se-kecamatan Makassar, sementara Maccini Parang adalah kelurahan pertama yang dihitung suaranya.

Rekapitulasi di kecamatan Makassar rencananya akan kembali dilanjutkan setelah salat isya dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan. (Mi)

Check Also

IWO Karawang Gelar Diskusi Publik Dengan Tema Peran Media Online Dalam Meredam Konflik Pemilu 2019

KARAWANG, KORANMAKASSARNEWS.COM– Diskusi publik yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang di hotel Swiss …

Loading...