Home / NEWS / Tak Perlu Beli Hotel Marante, Lokasi 5,5 Hektar di Panga’ Cukup

Tak Perlu Beli Hotel Marante, Lokasi 5,5 Hektar di Panga’ Cukup

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Ingar-bingar pembelian Hotel Marante, seperti disampaikan Saemo Kamoyaki sebelumnya, mengundang reaksi Doni Latupeirissa dari Perkumpulan Pengawas Independen Indonesia (WASINDO). Menurut Doni yang juga aktivis Toraja Transparansi ini, pendapat yang disampaikan Mahasiswa Fakultas Planologi Universitas Trisakti itu sangat tepat. Apalagi jika hal ini ditinjau dari segi perencanaan tatakota.

“Saya kira perlu kajian akademiklah. Seharusnya dewan juga tanggap dengan mengkaji lebih jauh, tidak langsung menyetujui. Pertama soal lokasi, kemudian pembiayaan. Kita harus lihat skala prioritas. Ini kan ujung-ujungnya mau pinjam dana. Sudah defisit kok menambah beban lagi,” tegas Doni di Makassar, minggu (1/7/18).

Dia mengingatkan, penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang diberi BPK untuk Toraja Utara tahun anggaran 2017 dalam tahun ini, sebenarnya bersyarat atau dengan catatan. “Logis tidak 2017 defisit kok WTP. Itu artinya BPK beri WTP dengan catatan tidak boleh lagi ada defisit mulai tahun ini kan begitu,” jelasnya.

baca juga : Lokalisasi Kawasan Kantor Bupati Torut di Panga’ Dinilai Lebih Nyaman

Karena itu, Doni meminta Bupati Kala’tiku beserta jajarannya ke bawah untuk tetap efisien dalam menggunakan anggaran. “Kalau tidak ada dana mengapa harus pinjam hanya untuk beli hotel Marante. Saya kira lokasi di Panga’ yang luasnya 5,5 hektar cukup. Gedung DPRDnya saja belum ada. Cobalah biasakan berpikir skala prioritas dengan perencanaan yang matang. Buat satu kawasan perkantoran pemerintah, jangan terpencar. Ini sampai sekarang semua OPD masih pinjam dan sewa gedung. Toraja Utara ini sudah 10 tahun lo berdiri kok masih begini,” ketus Doni lagi. (TimLiput)

Check Also

HMI Korkom Unibos Makassar Gelar Dialog Akhir Tahun

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bertempat di Cafe Fly Over Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, Himpunan Mahasiswa Islam …

Loading...