Home / POLITIK / Usir Plt Camat Wajo, Tim Appi-Cicu Kembali Bikin Gaduh

Usir Plt Camat Wajo, Tim Appi-Cicu Kembali Bikin Gaduh

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Massa tim paslon tunggal Appi-Cicu kembali membuat gaduh di kantor kelurahan Malimongan Kecamatan Wajo, Sabtu (30/6/2018) sekira pukul 22.00 wita. Menurut saksi mata, Jamal yang juga warga sekitar mengatakan, kejadian bermula saat salah seorang tim Appi-Cicu berteriak dan menghina plt Camat Wajo, Aulia Arsyad yang sedang berada dalam kantor kelurahan dengan kata-kata “Pottele” (pelacur).

“Mendengar teriakan dan ribut-ribut, warga pun berbondong-bondong untuk mengusir tim Appi-Cicu yang menganggu jalannya perhitungan suara dari 8 kelurahan se-kecamatan Wajo”, sambung Jamal.

Jamal menambahkan bahwa kedatangan mereka dikira untuk membantu mengamankan perhitungan suara namun ternyata tim Appi-Cicu malah mengusir Plt Camat Wajo keluar dari kantor kelurahan Malimongan.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Camat Wajo, Aulia Arsyad membantah jika dirinya dituduh telah membuka kotak suara oleh tim sukses Pasangan Calon, Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Baca Juga : Menang Telak, Koko Tumbangkan Appi di Kandang

Ia mengatakan, tentu hal itu tidak betul adanya, pasalnya saat kotak suara dibuka, Plt Camat Wajo tak berada di tempat kegiatan tersebut.

“Saya tidak ada di lokasi. Itu fitnah besar, tidak mungkin saya melakukan hal ceroboh. Saya ini ASN harus netral, tak memihak siapa-siapa. Apalagi di lokasi ada 4 orang PPK Kecamatan Wajo, 2 orang Panwascam, PPL dan PPS Kelurahan se- Kecamtan Wajo. Coba tanyakan kepada mereka,” tegasnya.

Menurutnya, warga mulai bergemuruh datang ke tempat Rekapitulasi PPK Kecamatan Wajo sekitar pukul 22.00 Wita. Setelah penyelenggara selesai merampungkan rekap suara Pilgub di 8 kelurahan se-Kecamatan Wajo.

“Sementara mereka (PPK Kecamatan Wajo) menandatangani berkas rekap Pilgub dihadapan saksi Cagub. Saat itu, saya ada di lokasi rapat pleno. Sebelum proses tersebut dilakukan, memang sempat ada masalah sedikit pada TPS 2 Kelurahan Butung. Namun akhirnya, pihak penyelenggara, dalam hal ini Panwascam dan PPK memutuskan untuk membuka kotak suara,” beber Aulia.

Terlebih dahulu, lanjutnya, penyelenggara menghadirkan saksi Appi-Cicu yang bertugas di TPS 2 Kelurahan Butung.

“Saat proses kotak suara dibuka, saya memantau melalui layar CCTV yang berada diruangan Lurah Malimongan Tua. Artinya saya tidak melihat langsung proses di bukanya. kotak suara. Bahkan saya tidak punya wewenang membuka kotak suara,” tuturnya. (*)

Check Also

Bang Bull, Caleg PPP Bincang Peran Pemuda dalam Mengisi Kemerdekaan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Hasbullah Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan Dapil V (Kecamatan Mamajang, Mariso, Talamate) Kota Makassar …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.