Home / NEWS / Ketua Panwaslu Makassar Sayangkan Insiden Pelarangan Liputan Media Saat Rekap Suara
Ketua Panwas Makassar

Ketua Panwaslu Makassar Sayangkan Insiden Pelarangan Liputan Media Saat Rekap Suara

Ketua Panwas Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Insiden kekerasan yang menimpa rekan jurnalis Metro TV dalam proses rekapitulasi suara pada hari minggu tanggal 1 juli 2018 dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta walikota dan wakil walikota di kecamatan Mariso adalah kulminasi dari block akses publik terhadap penyelenggaraan rekapitulasi suara pada tingkat kecamatan.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun dari rekan panwascam di lapangan terdapat sejumlah ketentuan larangan pelibatan media dalam proses rekap suara yang dibuat oleh PPK pada sejumlah kecamatan.

“Kami sangat menyayangkan insiden pelarangan liputan media dan kekerasan yang menimpa rekan jurnalis Metro TV pada tingkat rekap di kecamatan. Kekerasan tersebut selain perbuatan pidana dan pelanggaran terhadap ketentuan ratifikasi sipol ekosob, UU Pers, dan UU Pilkada. Insiden kekerasan dan pelarangan liputan media mencederai semangat denokratis yang kami usung dalam penyelenggaraan pilkada ini”, tegas Nursari dalam siaran persnya, senin (2/7/18).

baca juga : Begini Kelakuan Massa Rusuh Keliling Appi-Cicu

Ketua panwaslu kota Makassar ini juga menambahkan, KPU kota Makassar harus dapat memastikan akses dan partisipasi masyarakat dalam proses rekapitulasi suara dapat terakomodir.

“Kami juga mendesak aparat kepolisian dapat secara serius mengusut kasus kekerasan yang menimpa rekan jurnalis dari Metro TV”, pungkas Ketua Panwaslu Kota Makassar.

Check Also

PGRI Kolut Akan Gelar Seminar Kependidikan dan Kelas Inspirasi Siswa

KOLAKA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru …

Loading...