Home / POLITIK / REWAKO Minta KPU Sulsel Beri Perhatian Khusus kepada Suara Rakyat

REWAKO Minta KPU Sulsel Beri Perhatian Khusus kepada Suara Rakyat

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Ratusan warga masyarakat Relawan Kolom Kosong (REWAKO) tumpah ruah di Jl. A.P. Pettrani Makassar, tepatnya di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov. Sulsel menggelar aksi unjukrasa, Kawal Suara Rakyat, Selamatkan Demokrasi, Senin (2/7/2018).

Koordinator REWAKO, Anshar Manrulu, SE yang memimpin langsung aksi di bawah kawalan ketat pihak kepolisian dari Polsek Rappocini Makassar, dalam orasinya yang disaksikan  pengguna jalan, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memperjuangkan Demokrasi yang Jurdil.

baca juga : REWAKO : Jangan Main-main dengan Suara Rakyat Makassar

“KPUD Provinsi Sulsel, agar melakukan perhatian khusus kepada Pilwali Makassar dan segera mengevaluasi jajaran pelaksana Pemilu kota Makassar sampai tingkat TPS, karena kekeliruan data yang terjadi telah menimbulkan kisruh di tengah-tengah masyarakat,” desak Anshar.

Selain itu Koordinator REWAKO juga mendesak BAWASLU Kota Makassar, agar segera memanggil dan memeriksa semua pihak terkait, mengusut pelaku manipulasi data perhitungan suara, memberikan sanksi tegas kepada pelaksana Pemilu yang terbukti terlibat dalam kecurangan manipulasi data hasil Pilwali Makassar, dan mengusut tuntas serta menangkap semua aktor yang terlibat mengatur dan merencanakan kecurangan dalam Pilwali Makassar.

“Kami juga menyerukan kepada seluruh jaringan relawan, untuk mensosialisasikan dan mempersiapkan diri melakukan aksi serentak di 15 Kecamatan se-Kota Makassar, jika memang praktek kecurangan manipulasi hasil Pilwali masih terus terjadi,” jelas Anshar menutup orasinya.

(wisnu)

 

Check Also

ANDRI’TA Siap Perjuangkan Kepentingan Desa

MAKASSAR,KORANMAKASSARNEWS.COM— AM Riad Farzal Mustari Bacaleg Provinsi dari Partai Kebangkitan Bangsa Dapil V Kabupaten Sinjai …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.