Home / BALAIKOTA / Dinas Pendidikan Kota Makassar Buka PPDB 2018

Dinas Pendidikan Kota Makassar Buka PPDB 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Memasuki tahun ajaran 2018-2019 Dinas Pendidikan Kota Makassar mulai kemarin, Senin (2/7/2018 )membuka secara resmi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  Tahun 2018 Secara Online.

Plt.  Kadis Pendidikan Kota Makassar DR. Hasbi memantau secara langsung penerimaan PPDB di SMP Negeri 6, 5, 29 dan 45 Makassar.

baca juga : Sejumlah Orang Tua Siswa Keluhkan Sistem PPDB Online

“Kemarin kami turun langsung untuk memantau jalannya penerimaan siswa SMP yang di mulai kemarin hingga sekarang. Saya berharap penerimaan SISWA tahun ini bisa berjalan dengan baik,” Kata Hasbi, Selasa (3/7/2018).

”Seperti diketahui Dinas Pendidikan Kota Makassar menerbitkan Juknis PPDB agar bisa menjadi acuan kita bersama. Silahkan teman teman media juga mengawal dan mengontrol jalannya PPDB di kota Makassar, sehingga bisa berjalan objektif, transparan , akuntabel, non diskriminatif dan berkeadilan,” tambahnya.

Hasbi juga menjelaskan dasar penerimaan PPDB Tahun 2018 adalah Permendikbud RI Nomor 14 tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, atau Bentuk Lain Yang Sederajat.

Berikut jadwal pendaftaran tingkat SMP sendiri melalui Pendaftaran jalur Non Zonasi PPDB Daring 02 – 04 Juli 2018.

Pengumuman 05-Juli 2018

Pendaftaran ulang jalur Non Zonasi PPDB Daring 05 – 07 Juli 2018

Pendaftaran jalur Zonasi PPDB Daring 08 – 10 Juli 2018

Pengumuman 11 Juli 2018

Pendaftaran ulang jalur Zonasi PPDB Daring 11 s.d. 14 Juli 2018.

Ia melanjutkan PPDB tahun ini agar panitia bekerja dengan ikhlas, Mari kita wujudkan pesan Wali Kota Makassar Bapak Danny Pomanto, Dinas Pendidikan adalah rumah besar tanpa sekat dengan mengangkat peran yang sama, sehingga visi yang sama dalam mengembang pendidikan sehingga pendidikan di Kota Makassar menjadi 2 x + baik.  (**/moko)

 

Check Also

Wali Kota Danny, Pangdam XIV Hasanuddin dan Bupati Gowa Lakukan Kerjasama Pemeliharaan Kanal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara balai …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.