Home / OPINI / Lucu, Tegakkan Demokrasi Anshar Malah Dipecat

Lucu, Tegakkan Demokrasi Anshar Malah Dipecat

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Perjuangan memang hampir selalu memakan korban. Mendukung kolom kosong, Anshar Manrulu,SE yang akrab disapa Bung Ancha terancam dipecat dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Partai Gerindra Makassar.

Sebagai koordinator Relawan Kolom Kosong (REWAKO), Ancha sangat sadar dengan apa yang dilakukannya, yang semata-mata hanya ingin menyelamatkan demokrasi di Makassar yang dinilainya telah terbegal.

“Sejak awal dengan sadar saya membentuk Relawan kolom kosong (REWAKO)  dan mengkampanyekan kolom kosong, artinya saya paham ini berlawanan dengan sikap partai dan tentu ada konsekwensinya.  Memang sudah begitu aturannya berorganisasi,” ungkapnya kepada koranmakassarnews.com, Selasa (3/7/2018)

Cuma, lanjut Ancha,  kalau mau sedikit menoleh ke belakang,  memang sejak awal proses penjaringan dan penetapan calon Walikota Makassar di Gerindra  ada masalah.

baca juga : Anshar Manrulu : Meski Punya Tangga yang Tinggi, Appi Jangan Lewat Atap

“Saya ini ketua Desk Pilkada Gerindra Makassar,  saya tau dan mengikuti semua prosesnya.  Tapi tiba-tiba  muncul calon yang tidak pernah mendaftar dan mengikuti proses yang sudah ditetapkan partai,” ujarnya.

“Saya sudah berkali-kali baca AD. ART partai,  yang harusnya jadi pemandu kita menjalankan organisasi.  Di situ jelas,  calon walikota yang diusung  partai berdasarkan usulan DPC yang diketahui DPD. Ini tidak tau yang usulkan siapa,” bebernya sinis.

Jadi, tambahnya,  kalau  sekarang teriak-teriak menegakkan aturan partai,  rasanya lucu. Jangan-jangan kepala yang bermasalah,  kaki yang diamputasi.

“Bedanya saya dengan yang lain di partai cuma satu,  saya tidak pandai berpura-pura, yang lain bisa,  makanya saya yang dipecat,” tutup aktivis yang dikenal selalu tegar dan jujur dalam berprinsip ini.

(junaid ramadhan)

 

Check Also

CETAKLAH SAWAH DI KEPALAMU

Im Memoriam : Prof. Dr. Andi Mustari Pide, SH (Oleh : Ruslan Ismail Mage) MAKASSAR, …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.