Home / DAERAH / Pemenang Tender Alkes RS Pongtiku di Torut Diduga Diarahkan

Pemenang Tender Alkes RS Pongtiku di Torut Diduga Diarahkan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Meskipun belum ditahu hasil tender Alkes RS Pongtiku tahun anggaran 2018, di Toraja Utara, namun desas-desus siapa pemenangnya sudah bisa ditebak. Pemenangnya itu diduga seorang yang sering bermain di Alkes dan sudah tak asing lagi namanya. Pasalnya, yang bersangkutan sudah malang-melintang di dunia Alkes di Sulsel.

Namanya berinisial ‘IM’. Bocoran ini didapat dari sumber yang layak dipercaya di lingkup Pemda Torut. Saking kuatnya pengaruh nama pengusaha tersebut, hingga menembus pada kebijakan pimpinan, mau tak mau harus dimenangkan. Jika tidak, akan berdampak pada pimpinan sendiri atau penentu kebijakan di Torut.

Penentu kebijakan dimaksud, dalam hal ini, adalah Bupati Kala’tiku Paebonan. ‘Im’ konon diduga memiliki hubungan baik dengan Bupati Kala’. Namun hubungan baik ini baru berlangsung sesaat setelah Kala’ menjabat bupati.

baca juga : Banyak Proyek di Toraja Utara Tak Punya Direksi Kit

Dimintai tanggapannya, terkait hal ini, Ketua Toraja Transparansi Tommy Tiranda, mengatakan, masih akan menelusuri dan mendalami kebenaran rumor tersebut. “Namanya juga desas-desus, rumor, tetap pada praduga tak bersalah. Belum ditahu benar-tidaknya. Nanti kita lihat apa benar yang menang tender orang yang diduga itu. Kalau ternyata benar wah ini jadi petunjuk awal untuk dilakukan penelusuran dan investigasi lebih jauh.

“Karena tidak mungkin dugaan itu berkembang kalau tidak ada peristiwa lain yang terjadi sebelumnya,. Katakanlah itu peristiwa hukum, mungkin gratifikasi atau bentuk lain. Yang pasti secara universal tentu ada hubungan kausalitas, ada hubungan sebab-akibat, antar pihak,” jelasnya ketika dihubungi via ponsel, Senin malam (2/7/18).

Untuk diketahui, masih menurut bocoran, pengadaan Alkes RS bernilai pagu 18 M lebih ini sebenarnya tanpa ditender. Rencana awalnya e-katalog. Namun karena petunjuk dari Bupati Kala’, proses pengadaannya pun berobah jadi tenderan. (TimLiput)

Check Also

Danrem 142/Tatag Bersama Bupati Mamuju Melepas Takbir Keliling

MAMUJU, KORANMAKASSARNEWS.COM– Danrem 142/Tatag bersama Bupati Mamuju, melepas 300 unit kendaraan roda empat, untuk melaksanakan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.